News
Jumat, 23 Juni 2017 - 13:30 WIB

Bikin Ledakan di Sungai, Sepasang Suami-Istri Ini Dikecam

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rekaman sungai diledakkan oleh sepasang suami-istri. (Istimewa/Dailymail.co.uk)

Sepasang suami-istri di AS memicu kemarahan publik usai membuat sebuah ledakan di sungai.

Solopos.com, SOLO – Seorang perempuan asal Amerika Serikat (AS) bernama Maria McCormick mengunggah sebuah video yang memicu penasaran warganet. Maria diketahui meunggah video yang menunjukkan suaminya berhasil membuat ledakan di sungai St. John di Volusia County.

Advertisement

Dilansir Dailymail, Jumat (23/6/2017), suami Maria, Scot berhasil membuat ledakan hanya dengan melemparkan seember air ke sungai. Dan tentunya hal ini membuat warganet penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi. Dalam video tersebut terdengar suara Maria.

“Jangan berenang di sungai ini,” teriak Maria dengan sedih.

Belakangan diketahui bahwa ledakan tersebut berasal dari sekawanan manate atau lembu laut. Sepasang suami-istri tersebut sontak langsung menuai kecaman dari masyarakat.

Advertisement

“Ketika saya melihat videonya saya benar-benar merasa marah. Anda tidak seharusnya melakukan hal itu terhadap manate,” ujar seorang warga Volusia County, William Murphy.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=4&v=7F1aXja7fps

Mereka kini tengah diselidiki oleh petugas berwenang karena dianggap dengan sengaja mengganggu kehidupan hewan liar yang langka tersebut. Scot kini terancam hukuman tiga bulan penjara. Namun baik Scot dan Maria membantah melakukan hal tersebut dengan sengaja.

Advertisement

“Setiap suamiku melempar air ke sungai lalu akan ada ledakan dan percikan. Aku merekam hal tersebut secara tidak sengaja karena kami tidak pernah melihat hal tersebut sebelumnya,” jelas Maria.

Di Florida, mengganggu manate merupakan tindakan melanggar hukum. Florida Fish and Wildlife Conservation Commission kini tengah menyelidiki kasus ini khususnya kondisi sekawanan manate yang diganggu tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif