Sport
Jumat, 23 Juni 2017 - 15:25 WIB

Alexis Sanchez Jadi Top Skor Chile Sepanjang Masa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez merayakan gol. (JIBI/REUTERS/John Sibley)

Alexis Sanchez resmi jadi pencetak gol terbanyak Chile.

Solopos.com, KAZAN – Alexis Sanchez resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Chile. Striker Arsenal itu kini sudah menggelontorkan 38 gol untuk negaranya.

Advertisement

Sanchez memastikan diri sebagai top skorer Timnas Chile saat melawan Jerman dalam ajang Piala Konfederasi 2017, Jumat (23/6/2017). Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Sanchez mencetak satu gol. Sementara gol balasan Jerman dilesakkan Lars Stindl.

Satu gol tambahan itu membuat Sanchez kini mengoleksi 38 gol untuk Chile. Dia mematahkan rekor striker legendaris Chile, Marcelo Salas, yang punya koleksi 37 gol. Sanchez membutuhkan 112 pertandingan untuk mengumpulkan jumlah gol tersebut. Sementara Salas mendapatkannya dalam 71 laga.

Sanchez sendiri gembira dengan pencapaiannya. Kini, dia pun membidik gelar juara Piala Konfederasi 2017 untuk melengkapi kebahagiannya.

Advertisement

“Menjadi pencetak gol terbanyak membuat saya sangat gembira. Saya gembira dengan apa yang sudah dilakukan tim, atas upaya yang kami lakukan. Kami yakin kami bisa memenangi turnamen ini,” katanya seperti dikutip dari Espnfc.

“Mimpi kami adalah memenangi kompetisi ini. Kami sangat fokus dengan hal itu, dan kami pikir kami akan bisa melakukannya. Kami harus beristirahat, hari Minggu kami harus bermain dengan cara yang sama [seperti laga dengan Jerman],” tandasnya.

Hasil imbang dengan Jerman membuat Chile untuk sementara memuncaki klasemen Grup B Piala Konfederasi 2017 dan berpeluang besar dapat tiket lolos ke semifinal. Mereka mengoleksi empat poin, sama dengan milik Jerman. Satu poin di laga terakhir cukup membuat mereka lolos.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif