News
Kamis, 22 Juni 2017 - 04:00 WIB

PPDB 2017 : Lulusan SD/MI 2016 di Solo Bisa Ikut PPDB SMP Online

Redaksi Solopos.com  /  Ayu Prawitasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan Solo Etty Retnowati (JIBI/Solopos/Dok)

Lulusan sekolah dasar atau madrasah ibtidaiah (SD/MI) 2016 bisa mengikuti pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP online pada tahun ini.

Solopos.com, SOLO—Syaratnya adalah usia maksimal 15 tahun pada awal Tahun Pelajaran 2017/2018. Hal tersebut diakui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Etty Retnowati, ketika dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (21/6/2017).

Advertisement

Ketentuan tersebut juga tercantum dalam Pedoman Pelaksanaan PPDB Kota Solo 2017. “Lulusan tahun lalu juga boleh mendaftarkan diri ke SMP pada tahun ini, kriterianya usia,” jelas Etty.

Sesuai pedoman pelaksanaan PPDB, pendaftar dari lulusan SD/MI tahun lalu menggunakan nilai Ujian Sekolah (US) tahun yang sama. Bagi yang memiliki piagam prestasi bisa dikonversikan untuk menambah nilai, namun juga harus memenuhi persyaratan.

Hari terakhir pendaftaran PPDB online untuk jenjang SMP dijadwalkan Kamis (22/6/2017) ini. Sedangkan hasil PPDB tersebut akan diumumkan Jumat (23/6/2017). Di samping bisa dilihat melalui website dengan alamat www.ppdb-solo.net, sekolah juga akan mendapatkan print out atau cetak salinan pengumumannya dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. “Di samping melalui web, print out dari UNS akan diserahkan ke sekolah untuk ditempel,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif