Entertainment
Kamis, 22 Juni 2017 - 18:45 WIB

Fitri Tropica Bandingkan Rasa Kue Kekinian ala Artis, Mana yang Paling Enak?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fitri Tropica mencicipi beberapa kue kekinian ala artis (Youtube)

Fitri Tropica membandingkan rasa beberapa kue kekinian ala artis, manakah yang paling enak?

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, sederet pesohor Tanah Air marak menjajal peruntungan dengan berbisnis kuliner. Mereka menggeluti bisnis kue kekinian di berbagai kota di seluruh pelosok Indonesia. Berbagai varian kue yang dijajakkan itu tentu saja membuat banyak orang penasaran, termasuk presenter Fitri Tropica.

Advertisement

Fitrop—sapaan akrab Fitri Tropica—ikut penasaran dengan rasa kue yang dijajakkan rekan seprofesinya itu. Pasalnya, di media sosial berbagai kue tersebut memang menyedot perhatian masyarakat. Bahkan, tak heran ada beberapa orang yang rela mengantre berjam-jam demi mendapatkan sekotak kue kekinian itu.

Guna menuntaskan rasa penasaran sekaligus memberikan referensi kepada penggemar, Fitrop membuat video yang mengulas rasa beberapa kue kekinian itu. Dalam video yang diunggah di Youtube, Minggu (18/6/2017), ia membandingkan lima merek kue para artis dengan varian rasa coklat.

Advertisement

Guna menuntaskan rasa penasaran sekaligus memberikan referensi kepada penggemar, Fitrop membuat video yang mengulas rasa beberapa kue kekinian itu. Dalam video yang diunggah di Youtube, Minggu (18/6/2017), ia membandingkan lima merek kue para artis dengan varian rasa coklat.

Lima kue tersebut adalah Medan Napoleon (Irwansyah), Bandung Makuta (Laudya Cynthia Bella), Cirebon Sultana (Indra Bekti), Surabaya Patata (Ria Ricis), dan Gigi Eatcake (Nagita Slavina). Fitrop mencicipi dan menilai rasa lima kue tersebut dengan blind test.

Fitrop menutup matanya dan memakan kue yang dihidangkan oleh asistennya tanpa tahu mereknya. Setelah mencicipi, ia memberi nilai pada kue tersebut dan memilih satu yang paling disukainya.

Advertisement

Fitrop langsung mencicipi kue pertama yang disodorkan kepadanya, yakni Bandung Makuta. Menurutnya, rasa kue tersebut lumayan enak karena tidak terlalu manis. “Rasanya sih cokelatnya enggak terlalu cokelat, terus ada pastry-nya. Rasanya enak sih, lumayan. Dari semuanya, nilainya delapan,” kata Fitrop.

Selanjutnya yang dicicipi adalah Surabaya Patata. Menurut Fitrop, meski bukan rasa cokelat, kue tersebut tetap lezat hingga memberikan nilai 8,5. Kemudian, ia mencicipi Gigi Eatcake yang rasa cokelatnya kurang terasa. Baginya, kue tersebut terlalu kering dan tidak sesuai dengan seleranya. Ia lantas memberikan nilai tujuh untuk kue dari Nagita Slavina itu.

Icip-icip Fitrop berlanjut dengan mencoba Cirebon Sultana dari Indra Bekti. Ia memberikan nilai delapan karena rasa kue tersebut kering seperti Gigi Eatcake. Terakhir, ia mencicipi Medan Napoleon dari Irwansyah. Dari semuanya, menurutnya kue milik suami Zaskia Sungkar itulah yang paling lezat dan cocok dengan seleranya. Ia pun memberikan nilai sembilan untuk kue tersebut.

Advertisement

Ditilik Solopos.com dari Youtube, Kamis (22/6/2017), video tersebut telah ditonton lebih dari 200.000 kali oleh warganet. Tak hanya menonton, mereka juga memberikan komentar terkait jajanan kekinian yang tengah digandrungi itu.

“Akhirnya ada yang review oleh-oleh artis gini. Makasih teh Fitrop,” tulis Sani Tamima.

“Kak bikin part selanjutnya dong. Saran aku sebaiknya kuenya dibeli di hari yang sama biar kualitasnya masih bagus. Biar sama-sama fair,” sambung Ana Sky.

Advertisement

“Kue punya artis lain dong kak. Kan masih banyak tuh, kayak Malang Strudel punya Wisnu sama Bogor Raincake. Btw netizen yang bijak dan berpendidikan lebih baik gak ngomen yang ngejudge gitu ya. Soalnya semua rezeki itu sudah ada yang mengatur,” lanjut Dahniar Serena.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif