Sport
Rabu, 21 Juni 2017 - 13:13 WIB

AUSTRALIA OPEN 2017 : Tontowi/Liliyana Kandas, Praveen/Debby Melaju

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2017 diwarnai dengan kekalahan Tontowi/Liliyana di babak pertama.

Solopos.com, SYDNEY – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus pulang lebih cepat di ajang Australia Open 2017. Mereka tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Rabu (21/6/2017) pagi WIB, Tontowi/Lilitana kalah dua game langsung dari Tan/Lai dengan skor 17-21 dan 16-21. Penampilan Tontowi/Liliyana memang tak seperti biasanya. Mereka mengaku stamina belum penuh lantaran baru memenangi Indonesia Open 2017, pekan lalu.

Keduanya pun tak banyak waktu untuk recovery. Tontowi/Liliyana baru mendarat di Sydney pada Selasa (20/6/2017) pagi waktu setempat, sementara pertandingan berlangsung Rabu (21/6) pagi.

“Memang tidak bisa dipungkiri stamina kami belum kembali lagi, kami baru sampai Australia hari Selasa pagi dan selama di Indonesia Open mainnya malam terus. Tetapi hari ini lawan juga bermain cukup bagus, kami terlalu lambat startnya, kami juga kurang antisipasi,” ujar Liliyana kepada Badmintonindonesia.org, Rabu (21/6/2017).

Advertisement

Sementara itu, ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil memetik kemenangan dan melaju ke babak kedua Australia Open 2017. Mereka mengalahkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-11 dan 21-19.

Menang mudah di game pertama, Praveen/Debby sempat bertarung sengit di akhir game kedua. Pasangan Jepang yang tertinggal 12-17, pelan-pelan menyusul dan menyamakan kedudukan 17-17. Di saat-saat kritis, Praveen/Debby mampu menguasai keadaan dan akhirnya menutup dengan kemenangan.

“Memang waktu unggul itu kami terbawa permainan lawan yang pelan, karena shuttlecock yang digunakan juga lambat. Di saat-saat akhir game kedua, kami berusaha untuk mempercepat tempo permainan,” jelas Debby.

Advertisement

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di babak kedua Australia Open 2017. Di babak tersebut mereka akan menghadapi Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han dari Singapura.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif