Sport
Rabu, 21 Juni 2017 - 16:52 WIB

AUSTRALIA OPEN 2017 : Angga/Ricky dan Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2017 diwarnai dengan kekalahan dua ganda putra Indonesia.

Solopos.com, SYDNEY – Dua ganda putra Indonesia sudah harus tersingkir di babak pertama Australia Open 2017. Kedua pasangan itu adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Advertisement

Fajar/Rian lebih dulu angkat koper pada babak pertama Australia Open 2017, Rabu (21/6/2017) WIB. Mereka ditumbangkan wakil Tiongkok, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dengan skor 10-21, 21-19, dan 16-21. Ini adalah kekalahan kedua bagi Fajar/Rian dari Huang/Wang.

“Di game ketiga, kami memang banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Kami belum bisa membalas kekalahan, pukulan-pukulan keras dari lawan memang menyulitkan,” tutur Fajar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan runner up Australia Open tahun lalu, juga gagal melewati babak pertama. Angga/Ricky harus mengakui keunggulan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang, dengan skor 21-13, 17-21, dan 19-21.

Advertisement

“Kami terburu-buru, walaupun sudah ketinggalan jauh, kami berusaha untuk mengejar. Namun akhirnya terlalu nafsu ingin mematikan lawan,” kata Angga

“Kami jadikan sebagai motivasi saja, tentunya kami ingin bangkit dan tampil lebih baik,” ucap Angga.

Sementara itu, pemain profesional Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) berhasil menjajaki babak kedua. Hendra/Tan meraih kemenangan atas Francis Alwin/Tarun Kona (India), dengan skor 21-17, 21-15.

Advertisement

Pasangan ganda putra asal kualifikasi, Saputra Alvindo/Ferdinand Sinarta Surbakti, juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Raymond Tam/Eric Vuong (Australia), dengan skor 21-17, 20-22, 21-13.

Di ganda campuran, pasangan Hendra Tandjaya/Putri Sekartaji pun melaju dengan menyingkirkan Jacob Schueler/Celeste Lee (Australia), dengan skor 21-17, 21-18.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif