Sport
Selasa, 20 Juni 2017 - 23:30 WIB

Nonton Gratis, Suporter Tuntut PSISra Menang Lawan Persis GR

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSISra, Aditya Zoraya. (Twitter PSISra).

Suporter PSISra menuntut timnya menang atas Persis GR besok di Stadion Taruna.

Solopos.com, SRAGEN — PSISra Sragen diminta langsung meraih hasil positif dalam uji coba perdana di jeda libur bulan puasa melawan Persis Gotong Royong (GR) di Stadion Taruna Sragen, Rabu (21/6/2017) sore. Kemenangan diyakini akan meningkatkan moral Mega Irianto dkk. jelang babak enam besar Liga 3 awal Juli.

Advertisement

Desakan meraih hasil impresif disampaikan kelompok suporter PSISra Sragen yang tergabung dalam Laskar Sukowati Sragen (Lassus). Pejabat Humas yang juga salah satu dirigen Lassus, Dwi Budhi Haryanto, mengatakan kemenangan adalah harga mati meskipun laga melawan Persis GR hanya berlabel uji coba.

Dia meminta skuat PSISra tetap all out di pertandingan tersebut. “Target kemenangan memang harus. Namun yang terpenting tim bisa menampilkan permainan yang atraktif,” ujar lelaki yang akrab disapa Ujang ini saat dihubungi Solopos.com, Selasa (20/6/2017).

Ujang memperkirakan sekitar 300 anggota Lassus siap membakar semangat Aditya Zoraya dkk di Stadion Taruna. Jumlah itu kemungkinan bisa bertambah mengingat panpel menggratiskan laga uji coba tersebut. Ujang mengaku optimistis PSISra dapat memetik kemenangan meski di atas kertas materi Persis GR sedikit lebih unggul. “Kami siap total mendukung PSISra, apalagi ini di Taruna,” kata Ujang.

Advertisement

Sekretaris PSISra, Eko Mulyono, membenarkan tak memungut biaya dari uji coba perdana PSISra. Pihaknya ingin suporter dan warga Sragen membanjiri stadion untuk mendukung tim. Meski demikian Eko enggan mematok target khusus terkait kehadiran penonton.

“Yang jelas ini hiburan untuk masyarakat sekalian ngabuburit. Harapannya sih bisa maksimal [jumlah penonton]. Namun 1.000 orang seperti biasanya pun sudah bagus,” ujar Eko.

Manajemen mengaku masih akan menggelar satu kali uji coba lagi setelah libur Lebaran. Eko mengatakan tim akan mulai diliburkan akhir pekan ini untuk kembali berlatih tanggal 30 Juni. PSISra akan menjalani laga perdana kompetisi setelah libur Lebaran melawan Persiku Kudus 9 Juli. “Sebelum melawan Persiku, kami mengagendakan satu uji coba lagi untuk pemantapan tim,” kata Eko.

Advertisement

Sementara itu, Persis GR akan langsung meliburkan tim seusai melawan PSISra. Pelatih Persis GR, Eduard Tjong, mengatakan tim mendapat libur Lebaran mulai Kamis (22/6/2017). “Tanggal 29 Juni kami sudah latihan lagi untuk persiapan laga [babak enam besar] melawan Persekap Pekalongan [9 Juli],” ujarnya.

Advertisement
Kata Kunci : Persis GR PSISra Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif