Sport
Senin, 19 Juni 2017 - 21:25 WIB

PIALA KONFEDERASI 2017 : Portugal Diimbangi Meksiko, CR7 Enggan Panik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Portugal vs Meksiko (JIBI/REUTERS/Maxim Shemetov)

Piala Konfederasi 2017 diwarnai dengan hasil imbang Portugal vs Meksiko.

Solopos.com, KAZAN — Portugal menjadi bulan-bulanan meski menjadi juara di Euro 2016. Masalahnya, dalam turnamen terakbar di Eropa itu, tim berjuluk Selecao das Quinas tersebut kerap mendapat hasil seri dalam perjalanan menuju tangga juara.

Advertisement

Portugal pun memulai Piala Konfederasi 2017 ini dengan hasil imbang 2-2 melawan Meksiko pada laga perdana Grup A di Kazan Arena, Kazan, Minggu (18/6/2017) malam WIB. Portugal dua kali memimpin masing-masing lewat gol Ricardo Quaresma pada menit ke-34 dan Cedric Soares ke-86. Namun dua kalin tertinggal, dua kali pula Meksiko bisa bangkit masing-masing leway donasi gol Javier “Chicharito” Hernandez pada menit ke-42 dan Hector Moreno pada injury time babak kedua.

Superstar Portugal, Cristiano Ronaldo, menganggap skor imbang 2-2 bukan modal ideal bagi timnya untuk lolos ke fase knock-out. Meski demikian, pemain yang sedang santer diberitakan bakal hengkang dari Real Madrid tersebut menolak panik. Dia meminta rekan-rekan setimnya untuk lebih konsentrasi di babak berikutnya melawan tuan rumah Rusia, Rabu (21/6/2017) malam WIB.

“Ini hasil yang tidak kami inginkan. Namun tidak perlu menyalakan alarm, tim ini bagus. Hasilnya akan lebih bagus jika 2-1, namun inilah sepak bola. Terjadi gol di menit-menit akhir dan sekarang kami harus fokus pada laga selanjutnya,” jelas Ronaldo, seperti dilansir Reuters.

Advertisement

Ronaldo ikut andil dalam gol pembuka Portugal yang dicetak Qauresma. Gol itu berasal dari operan manis mantan bintang Manchester United itu dari sayap kiri. Alih-alih menceploskannya langsung ke gawang Meksiko, Ronaldo memilih mengoper ke Quaresma yang lebih minim pengawalan di sisi kanan lapangan. Aksi Ronaldo itu sontak mengikis cap egois yang ditujukan kepadanya.

“Itu operan mewah dari Cris [Cristiano Ronaldo] dan saya mempelajarinya. Cris akan selalu jadi teman dalam hidupku. Ambisiku adalah dia bisa meneruskan predikat sebagai pemain terbaik di dunia dan dia akan mempersembahkan banyak gelar,” jelas Quaresma, seperti dilansir Fifa.com.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif