Sport
Senin, 19 Juni 2017 - 15:25 WIB

PIALA KONFEDERASI 2017 : Low Andalkan Leno Saat Lawan Australia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bernd Leno (Bundesliga.com)

Piala Konfederasi 2017 akan menyajikan duel Australia vs Jerman.

Solopos.com, SOCHI — Pelatih Jerman, Joachim Low, menjadikan Piala Konfederasi 2017 sebagai panggung eksperimen timnya menuju Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

Advertisement

Terbukti, pelatih yang akrab disapa Jogi tersebut lebih banyak membawa pemain muda dan minim pengalaman untuk Piala Konfederasi ini. Cedera yang dialami kapten sekaligus kiper utama Jerman, Manuel Neuer, pun membuat Low bereksperimen untuk menentukan penjaga gawang Der Panzer, julukan Jerman.

Low membawa tiga kiper ke Piala Konfederasi, yakni pengawa gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen; kiper Paris Saint-Germain (PSG), Kevin Trapp, serta penjaga gawang Bayer Leverkusen, Bernd Leno. Banyak yang mengira Ter Stegen akan menjadi langganan starter di Piala Konfederasi, termasuk pada laga pembuka Grup B melawan Australia di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Senin (19/6/2017) pukul 22.00 WIB.

Maklum, Ter Stegen terbiasa menghadapi laga-laga besar dan krusial bersama Barcelona. Penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut juga dipercaya mengisi benteng terakhir Der Panzer ketika membantai San Marino 7-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Nurnberg, Minggu (11/6/2017) WIB. Ter Stegen akan bersaing dengan Trapp yang diberi kesempatan debut bermain dengan Jerman ketika ditahan imbang 1-1 Denmark pada laga uji coba di Kopenhagen, Rabu (7/6/2017) WIB.

Advertisement

Namun, Low sepertinya tidak akan memainkan Ter Stegen ataupun Trapp pada laga pembuka melawan Australia. Jogi dilaporkan bakal memberi kesempatan bagi Leno yang sejauh ini baru mengantongi empat cap bersama Der Panzer.

“Bernd Leno akan bermain di bawah mistar Jerman saat melawan Australia,” jelas Low, seperti dilansir Thebavarinsinfo.com, Minggu (18/6/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif