Sport
Senin, 19 Juni 2017 - 13:57 WIB

Juara di Vietnam, Timnas U-16 Tak Boleh Terlena

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U-16 juara turnamen di Vietnam (Liputan6.com)

Timnas U-16 menjadi juara turnamen internasional di Vietnam.

Solopos.com, DA NANG – Timnas Indonesia U-16 sukses menjadi juara di turnaman invitasi di Vietnam bernama Tien Phong Plastic Cup 2017. Meski demikian, mereka tak boleh terlena karena tugas sesungguhnya adalah tampil di Piala AFF U-15.

Advertisement

Timnas U-16 memastikan gelar juara usai membekuk Taiwan di partai terakhir dengan skor tel;ak 11-0. Kemenangan di San Cab Dong Hoa Xuang Stadium, Minggu (18/6/2017) malam WIB itu membuat Timnas U-16 juara karena pesaing mereka, Vietnam, imbang tanpa gol melawan Myanmar.

Hasil itu membuat Indonesia mengoleksi tujuh poin di turnamen tersebut dengan rincian dua kali menang dan sekali imbang. Sementara tuan rumah Vietnam menduduki posisi kedua dengan lima poin hasil dari dua imbang dan sekali menang.

“Saya bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yg diperlihatkan pemain. Hasil positif ini adalah berkat kerjasama dan kerja keras ofisial, tim pelatih dan seluruh pemain,” kata pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, di Liputan6.com, Senin (19/6/2017).

Advertisement

Ini menjadi modal berharga sebelum Timnas Indonesia U-16 tampil di Piala AFF U-15. Turnamen ini digelar di Thailand, 9 hingga 22 Juli 2017. “Saya harapkan kemenangan ini tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai. Tugas yang lebih berat di AFF Cup dan Kualifikasi AFC sudah menunggu kami,” ujarnya.

Selain menjadi juara, Timnas Indonesia U-16 juga memborong banyak gelar. Hamsah Lestaluhu terpilih menjadi pemain terbaik, Rendy Juliansyah menjadi topskor (tujuh gol) dan Timnas Indonesia U-19 dinobatkan sebagai tim paling fair play.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif