Teknologi
Senin, 19 Juni 2017 - 14:30 WIB

Di Masa Depan, Robot Bakal Terjun ke Medan Perang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Robot Asimo Korsel (wikipedia.org)

Six3 Advanced telah mendapat penghargaan The Pentagon dalam upayanya merancang robot untuk kebutuhan militer.

Solopos.com, WASHINGTON – Six3 Advanced bakal merancang sistem baru dalam upanya mengembangkan teknologi robotik untuk menunjang kebutuhan militer. Developer ini bahkan mendapat gelontoran US$11 juta dari The Pentagon.

Advertisement

Dilansir Dailymail, Senin (19/6/2017), robot ini nantinya bisa memainkan peran yang lebih besar dalam misi peperangan. Bahkan mereka juga bisa terjun di medan perang.

Prediksi tersebut tampaknya dapat memberikan gambaran perang di masa depan. Sehingga ini bisa menjadi nyata dengan cepat dari yang dibayangkan.

Penggunaan robot sendiri bisa membantu militer Amerika Serikat dalam memangkas biaya dan akan memungkinkan mereka ditempatkan di tempat-tempat berbahaya. Selain itu, robot ini juga bisa menjalankan banyak tugas mulai dari mengatur dan menganalisis ribuan dokumen hukum sampai mendiagnosis penyakit.

Advertisement

“Sama halnya seperti dalam ekonomi sipil. Hal ini juga akan berdampak organisasi militer dalam bidang logistik dan manufaktur,” ungkap Micahel Horowitz, Profesor di University of Pennsylvania.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif