Sport
Minggu, 18 Juni 2017 - 15:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Batal Rekrut Veratti, Juve Jajaki Donnarumma

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Transfer pemain diwarnai dengan Juventus yang ingin merekrut Donnarumma.

Solopos.com, TURIN — Juventus memastikan menolak mengeluarkan duit 100 juta euro (Rp1,4 triliun) untuk mendatangkan Marco Verratti dari Paris Saint Germain (PSG). Sebagai gantinya, Juve berpeluang menginvestasikan dana pada Gianluigi Donnarumma.

Advertisement

Kiper yang baru saja menolak perpanjangan kontrak dengan AC Milan itu disebut “hanya” berbanderol sekitar 25 juta euro (Rp350 miliar). Manajer Umum Juventus, Giuseppe Marotta, tak menutup peluang mendatangkan Donnarumma jika Milan memutuskan menjualnya.

Mengingat kontraknya habis setahun lagi, pemain berusia 18 tahun itu bisa pergi pada musim panas ini atau musim panas tahun depan. Juventus dikabarkan berminat dengan sang pemain lantaran ia digadang-gadang menjadi penerus Gianluigi Buffon. Apalagi kiper legendaris Italia itu berencana pensiun akhir musim depan.

“Mungkinkah Juve merekrutnya? Jelas Juve berhak mempertimbangkan setiap peluang. Bila seorang pemain ada di bursa, kami punya kewajiban untuk mencoba,” ujar Marotta kepada Corriere della Sera dilansir Football Italia, Sabtu (17/6/2017).

Advertisement

Meski demikian, Marotta mengaku tidak mengincar Donnarumma untuk saat ini. “Dia berbakat, tapi kami harus membedakan antara bakat dan seorang juara,” ujarnya.

Lebih jauh Marotta memastikan tak akan merogoh kocek 100 juta euro untuk Marco Verratti. “Ketika Anda melihat kebutuhan taktik dan uang yang perlu Anda keluarkan, kami tak tertarik lagi pada Verratti.”

Direktur Milan, Massimiliano Mirabelli, mengaku tak kaget dengan ketertarikan Juve pada Donnarumma. Milan dikabarkan terbuka dengan setiap penawaran termasuk dari Bianconeri. “Saya justru terkejut kalau Marotta mengatakan hal sebaliknya. Marotta sangat lihat dalam bursa transfer. Jadi jika ia berminat pada seorang kiper, kami ada di sini,” ujar Mirabelli.

Advertisement

Selain Milan, Madrid dikabarkan serius mengincar Donnarumma. Mirabelli bahkan berangan-angan menukar kipernya dengan bintang Madrid Cristiano Ronaldo. “Jika Cristiano Ronaldo hendak meninggalkan Real Madrid dan mereka ingin Donnarumma, kami siap bertemu Presiden Florentino Perez,” canda Mirabelli.

Meski demikian, transfer kiper 18 tahun ini dikabarkan tak akan terjadi dalam waktu dekat. “Dia tak ternilai dan kami tak akan menjualnya, setidaknya untuk sekarang,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif