senin 5 juni
JIBIPhoto
Para pemain Portugal merayakan gol. (REUTERS/Rafael Marchante)

PIALA KONFEDERASI 2017
Portugal Vs Meksiko: Duel Favorit!

Piala Konfederasi 2017 akan menyajikan duel Portugal vs Meksiko.

Solopos.com, KAZAN — Juara Eropa melawan juara Amerika Utara. Itulah gambaran dari duel Portugal versus Meksiko pada laga Grup A Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Kazan, Minggu (18/6/2017) pukul 22.00 WIB.

Portugal dan Meksiko menyandang status sebagai juara bertahan di masing-masing kontinental. Portugal sebagai juara Euro 2016 dan Meksiko merupakan pemegang trofi Piala Emas CONCACAF 2015. Wajar, jika dua tim tersebut masuk daftar favorit Piala Konfederasi di Rusia kali ini.

Apalagi, Portugal dan Meksiko sama-sama memutuskan menurunkan skuat terbaik di turnamen pemanasan ke Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan ini. Bermodalkan memori manis pada Euro 2016 di Prancis, Portugal ditempatkan sebagai unggulan pertama untuk menjuarai Piala Konfederasi 2017. Superstar Portugal, Cristiano Ronaldo, akan memimpin rekan-rekan setimnya menuju podium tertinggi di Piala Konfederasi.

Tidak ada yang meragukan peran Ronaldo ketika Portugal meraih gelar perdana dalam sejarah mereka di Euro tahun lalu. CR7, julukan Ronaldo, memang hanya tampil sekitar 27 menit di final melawan Prancis. Tapi semangatnya dari sisi lapangan membuat rekan-rekan setimnya terpacu untuk menjadi penguasa Benua Biru.

Ronaldo juga baru mencapai gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Kemenangan di Piala Konfederasi di Rusia tentu bakal menyempurnakan pencapaian fantastis CR7 tahun ini. Sebagai kapten, Ronaldo menjadi panutan bagi rekan-rekan setimnya, terutama bagi young guns Selecao das Quinas, julukan Portugal, di Rusia.

“Saya sudah katakan berulang kali, bahwa bermain dengan Ronaldo merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Sejak belia, saya selalu ingin mencapai level tinggi dan bermain di sampingnya. Dia sangat termotivasi, seperti saya,” jelas striker Portugal, Andre Silva, seperti dilansur mirror.co.uk, Sabtu (17/6/2017).

Silva memiki kans ditempatkan sebagai ujung tombak Portugal bersama Ronaldo. Penyerang FC Porto berusia 21 tahun tersebut mendulang 16 gol di Liga Primeira Portugal dan empat gol di Liga Champions musim lalu. Silva pun yakin rekan duetnya di lini depan Portugal tersebut tetap fokus di Piala Konfederasi meski sedang diguncang kasus penggelapan pajak.

“ Dia fokus pada tim nasional, penuh motivasi dan merasa baik dengan apa yang bisa kami peroleh di turnamen ini,” jelas dia.

Namun kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, mengingatkan rekan-rekan setimnya Portugal tidak hanya Ronaldo. Penjaga gawang Malaga yang dipinjamkan ke Granada tersebut mewaspadai amunisi lain Selecao das Quinas.

“Sebagai seorang pemain, kami tahu kualitasnya. Tapi kami  harus berpikir untuk melawan beberapa orang, bukan satu orang. Kami pun punya  kualitas dan talenta,” jelas Ochoa, seperti dikutip Fourfourtwo.com.

lowongan kerja
lowongan kerja NUPEST CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar