rabu 31 mei
JIBIPhoto
Para pemain Timnas Chile merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Maxim Shemetov)

PIALA KONFEDERASI 2017
Kamerun Vs Chile: Saatnya La Roja Naik Level

Piala Konfederasi 2017 akan menyajikan duel Kamerun vs Chile.

Solopos.com, MOSKOW — Selain Portugal, Chile termasuk salah satu debutant Piala Konfederasi 2017 yang masuk daftar favorit di turnamen pemanasan Piala Dunia tersebut. Tim berjuluk La Roja ini membawa bekal manis ke Rusia dengan menjuarai Copa America secara back to back pada 2015 dan 2016.

Nah, Chile bertekad untuk naik level dengan menjuarai Piala Konfederasi. Tim polesan Juan Antonio Pizzi tersebut memulai kampanye di turnamen ini dengan bertemu wakil Afrika, Kamerun,  pada laga pembuka Grup B di Otkrytiye Arena, Moskow, Senin (19/6/2017) pukul 01.00 WIB.

Chile kalah pengalaman dibandingkan Kamerun di panggung Piala Konfederasi. Ini merupakan edisi pertama keikutsertaan La Roja di turnamen ini. Sementara Kamerun sudah dua kali merasakan Piala Konfederasi, masing-masing pada 2001 dan 2003. Pada 2003, Kamerun bahkan menginjakkan kaki hingga final.

Namun tidak ada alasan bagi Chile untuk merasa demam panggung. Tim yang kini menempati ranking ke-4 FIFA tersebut membawa sederet pemain bintang, seperti striker Alexis Sanchez, gelandang Arturo Vidal, dan kiper Claudio Bravo.

“Kami datang dengan sempurna dan kami punya harapan besar, kami yakin bisa mendapat sesuatu yang mengagumkan. Ini kesempatan bagi Chile untuk mengukir milestone lainnya. Kami harap akan sangat menarik pada laga pertama nanti,” jelas gelandang Chile, Marcelo Diaz, seperti dilansir Fourfourtwo.com, Sabtu (17/6/2017).

Sayangnya, sejumlah bintang Chile diragukan bisa bermain, termasuk kiper Claudio Bravo yang cedera betis. Sementara Alexis Sanchez tidak dalam kondisi 100 persen karena mengalami benturan pada engkelnya.

Pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi, berharap Sanchez bisa kembali bugar. Striker Arsenal tersebut bisa menjadi tumpuan La Roja di lini depan. Sanchez merupakan satu-satunya pemain Liga Premier musim lalu yang bisa mencetak double-double dengan 24 gol dan 10 assist.

Dua tim meraih hasil jeblok sebelum melawat ke Rusia, Chile ditundukkan Rumania pada laga persahabatan, Rabu (14/6/2017) WIB. Sementara Kamerun dibantai Kolombia dengan skor telak 0-4.

“Meski kami kalah di laga itu, saya tetap melihat hal-hal positif di lapangan. Ini ujian bagus, secara taktik, membuat saya bisa  mencermati beberapa opsi berbeda sebelum laga pertama di Piala Konfederasi. Sekarang kami fokus melawan Chile,” ujar Pelatih Kamerun, Hugo Broos.

lowongan kerja
lowongan kerja BMT DINAR MULYA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar