Entertainment
Minggu, 18 Juni 2017 - 10:30 WIB

Inilah Tina Guo, Pencipta Musik Film Wonder Woman

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tina Guo (Youtube)

Wonder Woman merupakan film superhero terbaru DC Entertainment.

Solopos.com, SOLO – Wonder Woman merupakan film superhero terbaru dari DC Entertainment. Film tersebut menampilkan sosok manusia super yang kemudian dijuluki Wonder Woman. Untuk mewakili kekuatan Wonder Woman, dalam filmnya diputar instrumen musik cadas. Bagi yang penasaran dengan pencipta musik tersebut, dia adalah pemain celo asal Tiongkok, Tina Guo.

Advertisement

Perempuan berusia 31 tahun itu menggunakan celo-nya untuk menciptakan kesan garang di musik film Wonder Woman. Keterlibatan Tina di film superhero DC mulai dari film Batman v Superman: Dawn of Justice. Komposer yang memimpin produksi musik di film tersebut, Hans Zimmer, mengajak Tina untuk membuat instrumen yang akan dimainkan saat kemunculan Wonder Woman. Karya tersebut kemudian dikembangkan untuk menjadi theme song resmi Wonder Woman.

Dilansir Nextshark.com, Jumat (16/6/2017), Tina merupakan perempuan kelahiran Shanghai yang sudah sejak kecil hidup di keluarga musisi. Ia berlajar memainkan celo dari ayahnya sejak usia tiga tahun. Saat dewasa Tina pindah ke Amerika Serikat untuk menimba ilmu bermusik di USC Thornton School of Music.

Di universitas tersebut Tina dilatih beberapa pemain celo legendaris, yaitu Eleonore Schoenfeld dan Nathaniel Rosen. Karena talentanya, Tina mendapat beasiswa penuh saat di USC Thornton School of Music.

Advertisement

Tak hanya di film Wonder Woman dan Batman vs Superman, karya-karya Tina juga meramaikan film hollywood lainnya seperti Sherlock Holmes, Inception, Iron Man, Fast Five, dan X-Men: First Class. Musisi-musisi besar dunia juga pernah menyewa jasa Tina. Mereka antara lain John Legend, Ciara, David Archuleta, dan Big K.R.I.T

 

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Film Terbaru Wonder Woman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif