Sport
Sabtu, 17 Juni 2017 - 06:25 WIB

Opening Ceremony Piala Konfederasi 2017 Libatkan 1.500 Artis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Konfederasi 2017 (Twitter)

Piala Konfederasi 2017 siap digelar.

Solopos.com, SAINT PETERSBURG — Piala Konfederasi biasa dianggap hanya sebagai piala dunia mini, karena hanya melibatkan beberapa tim. Meski demikian, Piala Konfederasi tahun ini tetap akan dibuka dengan cukup meriah.

Advertisement

Sekitar 1.500 orang akan dilibatkan dalam opening ceremony Piala Konfederasi 2017 di Stadion Krestovskyi atau Saint Petersburg Arena tersebut, Sabtu (17/6/2017) malam WIB. Sebagian mereka merupakan seniman dan artis di Rusia, salah satunya komponis dan pianis Igor Stranvinsky.

Komponis kebanggaan Rusia itu akan memainkan komposisi andalannya “The Firebird”. Bukan hanya pertunjukkan musik, acara pembukaan Piala Konfederasi akan dibalut dengan tata visual yang colorful, plus aksi kejutan dari maskot Piala Konfederasi 2017 serigala Zabivaka. Pertunjukkan tersebut akan digelar sekitar dua jam menjelang kick-off partai pembuka  yang mempertemukan Rusia melawan Selandia Baru di Saint Petersburg Arena.

“Kami akan merayakan pertunjukan dua jam milestone sebelum kick-off laga perdana, Sabtu. Pada pukul 4 sore [waktu setempat], kami akan mengadakan upcara pembukan yang menakjubkan, dan saya bersemangat semua pemegang tiket akan datang dan menikmatinya,” jelas CEO Local Organising Committee Piala Konfederasi 2017, Alexey Sorokin, seperti dilansir Fifa.com, Jumat (16/6/2017).

Advertisement

“Ini persembahan dari empat kota [venue Piala Konfederasi 2017 yakni Saint Petersburg, Moskow,  Sochi, dan Kazan] bersama artis-artis Rusia.”

Pihak penyelenggara di Rusia mempersiapkan Piala Konfederasi sejak enam tahun lalu. Turnamen yang digelar 17 Juni-2 Juli 2017 mendatang tersebut akan diikuti enam tim juara kontinental, satu juara dunia, dan tuan rumah Rusia. Penyelanggara telah menyediakan empat stadion, 12 lapangan latihan, tujuh bandara, tujuh stasiun kereta api, 20 hotel, dan lebih dari 6.000 relawan.

Piala Konfederasi sekaligus sebagai stimulasi dan tolok ukur kesiapan Rusia menuju Piala Dunia 2018 yang digelar di Negeri Beruang Merah itu, tahun depan. Di sisi lain, kesigapan keamanan menjadi perhatian besar penyelenggara turnamen, setelah serangkaian aksi teror di kota-kota besar Eropa belakangan ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif