Sport
Sabtu, 17 Juni 2017 - 08:25 WIB

LIGA INGGRIS : Everton Tebar Ancaman Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yannick Bolasie dan Romelu Lukaku (Reuters / Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Everton yang siap memberikan ancaman.

Solopos.com, LIVERPOOL — Di manakah posisi Everton di Liga Premier musim lalu? Tim yang ditangani Ronald Koeman ini “hanya” finis di peringkat tujuh, posisi yang memang menjadi habitat klub berjuluk The Toffees itu beberapa tahun terakhir.

Advertisement

Namun Everton diam-diam bisa menjadi ancaman serius di musim depan. Rival abadi Liverpool ini sangat fokus menyusun skuat untuk bertarung di papan atas. The Toffees baru saja mendatangkan kapten sekaligus jenderal permainan Ajax Amsterdam, Davy Klaassen.

Pemain asal Denmark yang andil membawa Ajax menjadi runner up Liga Europa dan Eredivisie ini ditebus dengan harga 23,5 juta poundsterling (Rp398,8 miliar). Beberapa jam sebelumnya Everton memecahkan rekor transfer kiper Inggris termahal saat mendatangkan Jordan Pickford dari Sunderland.

Pickford dikontrak lima tahun dengan nilai 25 juta poundsterling (Rp424,2 miliar) dan bisa meningkat menjadi 30 juta poundsterling (Rp509,1 miliar) tergantung performa sang pemain. Kontrak tersebut juga membuat kiper 23 tahun ini menjadi penjaga gawang termahal ketiga di dunia setelah Ederson Moraes dan Gianluigi Buffon.

Advertisement

Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengaku sangat puas dengan pergerakan tim di bursa transfer sejauh ini. “Mereka akan menjadi rekrutan signifikan bagi Everton. Penting bagi kami untuk menunjukkan perkembangan di musim depan,” ujarnya seperti dilansir ESPN, Jumat (16/6/2017).

Seakan belum puas dengan kedatangan dua pemain itu, Merseyside Biru masih agresif di bursa transfer dengan mengincar duo striker AC Milan, Carlos Bacca dan Mbaye Niang serta striker Napoli, Duvan Zapata. Everton memang berambisi mendatangkan striker baru menyusul bomber andalan Romelu Lukaku yang berniat hengkang ke Chelsea.

“Bacca dan Zapata punya profil yang menarik, tapi [jika memilih] satu maka hal itu akan mengecualikan transfer bagi yang lain,” ujar pemandu bakat Everton, Carlo Jacomuzzi pada Radio CRC.

Advertisement

Klaassen mengaku percaya dengan proyek yang dijalankan Koeman di Everton. Klaassen telah berbicara dengan sang pelatih beberapa pekan lalu dan dia mendapat kesan yang positif. Musim ini Klaassen menjadi pemain Belanda kedua di Everton setelah Maarten Stekelenburg.

“Sulit untuk meninggalkan Ajax, tapi saya pikir ini langkah bagus buatku,” tutur pemain yang musim lalu mencetak 20 gol dan 12 assist bersama Ajax.

Hal serupa disampaikan Pickford. Dia menyebut kepindahannya ke Everton adalah peluang berharga untuk menunjukkan dirinya yang sebenarnya. “Dengan ambisi yang ditunjukkan klub, saya ingin membantu tim meraih hasil terbaik,” ujar Pickford.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif