Sport
Jumat, 16 Juni 2017 - 21:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Juve, Madrid, MU Berebut Donnarumma

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (JIBI/Reuters/Michael Kooren)

Transfer pemain diwarnai dengan Gianluigi Donnarumma yang menuju pintu keluar AC Milan.

Solopos.com, MILAN — Tarik ulur masa depan Gianluigi Donnarumma semakin ruwet menyusul keengganan sang pemain memperpanjang kontraknya di AC Milan. Juventus, Real Madrid dan Manchester United (MU) disebut menjadi yang terdepan untuk menjadi pelabuhan Donnarumma selanjutnya.

Advertisement

Milan sebenarnya telah menawarkan kontrak baru bagi Gigio, julukan Donnarumma, sejak beberapa bulan lalu. Namun Gigio bersama agennya, Mino Raiola, cenderung melakukan tarik ulur yang membuat Rossoneri geram. Ujungnya kiper 18 tahun ini enggan memperpanjang kontrak meski masa kerjanya di Milan tinggal setahun lagi.

Kepastian itu diambil setelah Donnarumma dan agen bertemu dengan manajemen tim selama 40 menit di Casa Milan, Kamis (15/6), waktu setempat. “Keputusan ini [tidak ada perpanjangan kontrak] sudah final,” ujar Manajer Umum Milan, Marco Fassone, dilansir ESPN, Jumat (16/6/2017).

Sumber ESPN mengatakan Donnarumma sebenarnya berkeinginan memperpanjang kontrak di Milan. Namun Raiola bersikeras klausul pelepasan sang pemain tak lebih dari 40 juta euro, adapun Milan meminta klausul tersebut di kisaran angka 100 juta euro. Gagalnya negosiasi Gigio dengan Milan langsung disambut 11 klub yang sudah lama mengincar sang pemain. Klub besar seperti Real Madrid, Juventus dan MU diyakini menjadi yang terdepan untuk merekrut kiper Timnas Italia itu.

Advertisement

“Kami awalnya yakin Gigio akan menjadi kiper masa depan Milan. Direktur Olahraga, Massimiliano Mirabelli, sudah memberikan penawaran yang sangat baik untuknya. Keputusan yang dia ambil mengecewakan, tapi kami harus terus bergerak,” sambung Fassone.

Kiper legendaris Milan, Giovanni Galli, menyebut Donnarumma harus memberi penjelasan kenapa dirinya berniat meninggalkan Milan. Galli mengatakan Milan adalah tim besar dan merepresentasikan sepak bola Italia. “Mestinya ada respek dari seorang pemain muda pada klub yang telah membesarkannya. Namun Donnarumma sudah 18 tahun, sudah dewasa untuk membuat sebuah keputusan.”

Eks pemain Milan, Enrico Albertosi, bahkan lebih keras mengkritik Donnarumma. Dia menilai sang pemain tak tahu balas budi dengan menolak tawaran kontrak baru dari Milan. “Dia mengkhianati Milan, berpaling dari klub hebat yang meletakkan keyakinan padanya dan mengenalkannya di Seri-A saat usia 17 tahun,” ujar Albertosi.

Advertisement

Nilai transfer Donnarumma diperkirakan mencapai 25 juta euro atau sekitar Rp370 miliar. Musim lalu Donnarumma tampil apik dengan mencatat 12 clean sheet di kompetisi domestik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif