Sport
Jumat, 16 Juni 2017 - 17:25 WIB

LIGA JERMAN : Muller Ingin Jadi Juara Terbanyak Bundesliga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Muller (JIBI/Reuters/Michaela Rehle)

Liga Jerman diwarnai dengan Thomas Muller yang ingin mencetak rekor baru.

Solopos.com, MUNICH – Striker Bayern Munchen, Thomas Muller, bertekad mematahkan rekor di kompetisi Bundesliga Jerman. Dia ingin menjadi pemain dengan gelar juara Bundesliga Jerman terbanyak.

Advertisement

Muller saat ini sudah mengoleksi enam trofi gelar juara Liga Jerman. Hal itu tak terlepas dari kesuksesan Bayern yang mampu mempertahankan gelar juara Budesliga pada musim lalu. Itu menjadi gelar juara kelima secara beruntun bagi Bayern.

Sejauh ini, pemain dengan peraih gelar Bundesliga terbanyak adalah para mantan pemain Bayern. Mereka adalah Mehmet Scholl, Oliver Kahn, Bastian Schweinsteiger, dan Philipp Lahm yang mengoleksi delapan medali juara.

Muller saat ini masih berusia 27 tahun dan memiliki kontrak hingga empat tahun ke depan bersama Die Roten. Artinya, Muller memiliki kans besar untuk mematahkan rekor para seniornya.

Advertisement

“Aku berbohong kalau bilang aku tidak ingin mematahkan rekor itu,” ucap Muller kepada Sport Bild, yang dikutip situs resmi Bundesliga, Jumat (16/6/2017).

“Kontrakku dengan Bayern berlangsung sampai 2021. Kalau aku tidak mencapai delapan gelar Bundesliga hingga saat itu, maka jelas ada sesuatu yang salah,” lanjut dia.

Kendati demikian, Muller menyebut meraih trofi Bundesliga Jerman tidaklah mudah meski Bayern selalu difavoritkan. “Lawan-lawan kami tidak akan memberikan titel juara begitu saja kepada kami, tapi kami jelas ingin memenangi liga setiap musim,” jelas Muller.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif