Sport
Jumat, 16 Juni 2017 - 08:25 WIB

LIGA ITALIA : Duo Milan Susun Kekuatan, Bagaimana Peluang Mereka Musim Depan?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inter Milan vs AC Milan (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia diwarnai dengan duo Milan yang diprediksi bisa kompetitif lagi.

Solopos.com, MILAN — Sudah cukup lama kompetisi Seri-A Italia berjalan “monoton” dengan memunculkan Juventus sebagai juara di enam musim terakhir. Musim lalu, tim seperti AS Roma dan Napoli hanya bisa menjadi pengganggu tanpa mampu benar-benar menyaingi kedigdayaan Nyonya Tua, julukan Juve.

Advertisement

Duo Milan? Mereka bahkan tak mampu menembus lima besar. Kejayaan mereka seperti terkubur menyusul karut-marut di pengelolaan klub. Namun musim depan seperti menjadi secercah harapan bagi Inter Milan dan AC Milan. Mereka mulai membenahi tim besar-besaran untuk kembali bersaing di jalur juara.

Setelah kepemilikan diambilalih pengusaha Tiongkok, Li Yonghong, Rossoneri tak lagi ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan pemain anyar. Milan bahkan menjadi tim paling agresif di bursa transfer musim panas sejauh ini dengan mendatangkan Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez dan yang terakhir wonderkid dari Portugal, Andre Silva. Dana sekitar 74 juta euro (Rp1,1 trilun) telah digelontor untuk para pemain itu.

Inter Milan tak kalah ambisius. Meski belum mendatangkan satu pun pemain baru, Nerazzurri sukses mendatangkan Luciano Spalletti sebagai juru taktik mereka musim depan. Kehadiran eks Pelatih AS Roma ini digadang-gadang membawa Inter kembali meraih trofi scudetto.

Advertisement

Kali terakhir mereka meraih gelar Seri-A pada musim 2009/2010 saat dilatih Jose Mourinho. Bos anyar Inter, Luciano Spalletti, yakin mampu mengembalikan Inter ke perburuan gelar juara. Musim lalu Mauro Icardi dkk. hanya berada di posisi tujuh meski tiga kali berganti pelatih.

“Kami perlu mengembalikan Inter ke sejarah mereka yang sebenarnya. Inter yang tak meraih piala selama bertahun-tahun terasa seperti skandal,” ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia, Kamis (15/6/2017).

Manajer berkepala plontos ini optimistis bisa mengemban target yang dibebankan kepadanya. Dia pun meminta anak asuhnya percaya jika tim mampu kembali ke posisi terbaik. Untuk mencapai target juara, Inter yang sejak Juni 2016 dimiliki perusahaan ritel elektronik Tiongkok, Suning, ini telah membidik sejumlah pemain anyar seperti Federico Bernardeschi, Douglas Costa hingga Lucas Moura. Ketiganya dianggap cocok dengan skema 4-2-3-1 yang diterapkan Spalletti.

Advertisement

Rekrutan baru Milan, Andre Silva, juga menyatakan optimismenya dengan peluang Rossoneri meraih scudetto kali pertama sejak 2011. Dia meyakini kualitas timnya dapat mengakhiri dominasi Juventus. “Saya memilih Milan karena mereka punya sejarah besar di Liga Champions. Dengan level tim ini, saya yakin mampu memenangi liga, meraih kemenangan sebanyak-banyaknya,” tutur striker 21 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif