Sport
Jumat, 16 Juni 2017 - 06:25 WIB

Kevin/Marcus Batal ke Australia Open 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2017 batal diikuti oleh Kevin/Marcus.

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, batal tampil di Australian Open 2017 menyusul cedera bahu yang mendera Kevin. Sang pemain diminta beristirahat untuk menyambut Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung akhir Agustus di Glasgow, Skotlandia.

Advertisement

Ganda putra terbaik dunia ini baru saja keok dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di babak pertama Indonesia Open di JCC Plenary Hall, Rabu (14/6/2017). Di laga tersebut, Kevin ternyata menyembunyikan cederanya yang sudah berlangsung sekitar sepekan. Otot di bahu Kevin sobek saat menjalani games di pelatnas PBSI di Cipayung pekan lalu.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, pun memutuskan membatalkan keikutsertaan Kevin/Marcus di Australian Open. Pelatih meminta Kevin fokus penyembuhan cedera agar bisa bertarung di Kejuaraan Dunia.

“Ada dua alasan kenapa kami memutuskan batal ke Australia Open. Pertama soal cedera Kevin, kalau dipaksakan bisa tambah parah. Kedua, mereka memang lebih fokus ke kejuaraan dunia,” ujar Herry seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (15/6/2017).

Advertisement

Herry menampik mengesampingkan Australia Open dengan menyimpan Kevin/Marcus. Dia menegaskan pasangan itu sudah pernah memenangi turnamen di Sydney sehingga ingin lebih berkonsentrasi ke turnamen yang belum pernah dimenangi.

“Kejuaraan Dunia juga gengsinya lebih tinggi.” Kejuaraan Dunia Bulutangkis digelar 21-27 Agustus di Glasgow. Ajang itu menjadi salah satu target utama PBSI tahun ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif