JIBIPhoto
ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

NARKOBA SOLO
Polisi Tangkap 3 Orang dan Sita 5 Gram Sabu-Sabu

Narkoba Solo, aparat Polresta menangkap tiga orang dengan barang bukti sabu-sabu seberat 5 gram.

Solopos.com, SOLO — Aparat Satnarkoba Polresta Solo menangkap tiga orang dengan barang bukti 5 gram sabu-sabu di Banjarsari, Senin (12/6/2017).

Ketiga orang tersebut yakni Ryan Fajar, 28; Hastoko Fajar Harjanto, 39; dan Acep Septiyanto, 29, ketiganya warga Banjarsari. Kasatnarkoba Polresta Solo Kompol Ari Sumarwono mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan terungkapnya kasus penyalahgunaan narkotika itu bermula dari laporan warga tentang adanya transaksi narkotika di wilayah Sumber.

Polisi langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan mendapati Ryan sedang bertransaksi sabu-sabu di pinggir jalan. “Kami langsung menggeledah Ryan dan menemukan sabu paket hemat seberat 0,25 gram senilai Rp350.00. Polisi membawa Ryan ke Mapolresta Solo untuk dimintai keterangan,” ujar Ari kepada wartawan di Mapolresta Solo, Kamis (15/6/2017).

Menurut Ari, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria berpelat nomor AD 6818 AC, satu unit ponsel, dan plastik klip bening. Polisi mendapati dua nama pelaku baru dari hasil pengembangan. Kedua pelaku tersebut yakni Hastoko dan Acep.

“Kami menangkap Hastoko dan Acep di rumah masing-masing di wilayah Sumber pada Senin pukul 23.45 WIB,” kata dia.

Ia menjelaskan dari hasil penggeledahan di rumah kedua pelaku berhasil menyita sebanyak 5 gram paket sabu senilai Rp5 juta. Sabu tersebut dikemas dalam paket hemat seberat 0,25 gram.

“Sabu seberat 5 gram tersebut dibeli dari bandar di wilayah Kartasura, Sukoharjo. Kami masih memburu bandar narkoba untuk mengungkap bandar yang lebih besar,” kata dia.

Menurut Ari, ketiga orang ini merupakan pemain baru yang berperan sebagai pengedar dan pengguna. Ketiga pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No. 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara itu, Ryan Fajar mengaku baru sebulan menjadi pengedar sabu-sabu di wilayah Solo karena tergiur keuntungannya. Setiap menjual sabu seberat 0,25 gram mendapatkan keuntungan senilai Rp100.000.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

NARKOBA SOLO
Polisi Nyamar Jadi Ojek Online Tangkap Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

JIBIPhoto

NARKOBA SEMARANG
Satu Bulan, 33 Pengedar Sabu-Sabu Ditangkap

JIBIPhoto

NARKOBA SEMARANG
Sabu-Sabu dalam Kotak Nasi Diselundupkan ke LP Kedungpane

JIBIPhoto

1 Ditangkap Densus 88, 7 Eks Napi Terorisme di Solo Diawasi

JIBIPhoto

NARKOBA SOLO
Remaja 16 Tahun Terciduk Edarkan Sabu-Sabu di Serengan

JIBIPhoto

1,1 Ton Sabu-Sabu Disita dari Kapal Berbendera Singapura

JIBIPhoto

NARKOBA SEMARANG
Edarkan Sabu-Sabu Laksana Permen di Lereng Merbabu, Eko Diciduk BNN