Sport
Kamis, 15 Juni 2017 - 22:25 WIB

MOTOGP 2017 : Lorenzo Dukung Dovizioso Jadi Juara Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Speedweek)

Motogp 2017 diwarnai dengan performa oke Andrea Dovizioso.

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mendukung rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk menjadi juara dunia Motogp 2017. Menurut Lorenzo, ini adalah waktu yang tepat bagi Dovi meraih titel juara dunia.

Advertisement

Dovizioso memang tampil memukau dalam dua balapan terakhir. Dia menang dua kali beruntun yakni pada GP Italia dan GP Catalunya, akhir pekan lalu. Hal itu membuat Dovi terus memepet pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, di puncak klasemen pembalap Motogp 2017 dengan selisih tujuh poin.

Lorenzo menyebut Dovi adalah pembalap yang sangat pintar. Sebab, selama menjalani Motogp 2017 ini, pembalap asal Italia minim melakukan kesalahan dan mengalami kecelakaan. Setidaknya hingga race ketujuh ini, ia hanya satu kali dia terjatuh yakni pada GP Austin, Amerika Serikat.

“Dovi adalah pembalap yang pintar menggunakan motor, dia tidak sering mengalami kecelakaan dan menggunakan pengalaman untuk mendapatkan hasil maksimal,” terang Lorenzo seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (14/6/2017).

Advertisement

Bahkan menurutnya, Dovizioso memiliki kesempatan menjuarai MotoGP 2017. Sebab, gelaran musim ini dianggapnya sangat aneh karena semua bisa terjadi. “Ini waktu untuknya. Jika ia memiliki kesempatan, dia menang. Jadi mengapa tidak?” lanjutnya.

Di sisi lain, Lorenzo justru pesimistis bisa bersaing di jalur juara. Ya, pembalap berjuluk X-Fuera itu memang belum menunjukkan performa oke di musim pertamanya bersama Ducati. Pencapaian terbaik Lorenzo hanya meraih podium ketiga pada GP Jerez.

Jangankan gelar juara, Lorenzo mengaku untuk memenagi balapan saja ia merasa sulit. “Bagi saya, hal ini tentunya sangat sulit. Saya punya balapan untuk bisa menang, tapi itu mungkin tidak akan terjadi. Tapi saya pikir potensi kami jauh lebih besar dari apa yang kami tunjukkan sebelumnya,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif