Sport
Kamis, 15 Juni 2017 - 21:25 WIB

LAGA UJI COBA : Persis Solo vs Persatu Tuban Dimajukan Sehari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Joko Prayitno (7) dikerubuti rekannya saat melakukan celebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3). Persis akhirnya unggul 3-1 atas PSMP Mojokerto. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba akan menyajikan duel Persis Solo vs Persatu Tuban.

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo tidak mengizinkan pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan Persatu Tuban diselenggarakan pada H-7 Lebaran atau Minggu (18/6/2017). Polisi merekomendasikan supaya laga uji coba itu dimajukan sehari, Sabtu (17/6/2017) malam WIB.

Advertisement

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan polisi tidak mengizinkan ada kegiatan yang mengundang massa pada H-7 Lebaran. Manajemen Persis Solo tidak keberatan bila laga uji coba itu dimajukan sehari, Sabtu pukul 20.30 WIB di Stadion Manahan.

Persis tetap menginginkan laga kontra Persatu Tuban bisa digelar mengingat klub yang bermarkas di Stadion Loka Jaya Tuban ini adalah lawan sepadan. Laga ini diharapkan bisa menjadi tolok ukur bagi Bayu Nugroho dkk dalam mempersiapkan diri mengarungi putaran kedua Grup 4 Liga 2.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persis Solo Aris Setyana mengatakan pada H-7 Lebaran, jajaran Polresta Solo berkonsentrasi penuh untuk mengamankan arus mudik. Setelah mendapat kepastian dari polisi, dirinya langsung menghubungi manajemen Laskar Ronggolawe terkait dimajukannya laga uji coba.

Advertisement

“Tadi malam kami menghubungi manajemen Persatu Tuban. Pada intinya mereka tidak keberatan laga dimajukan sehari. Pada Sabtu besok, mereka siap datang ke Solo,” kata Aris Setyana.

Sebanyak 15.000 lembar tiket disiapkan panpel dengan harga yang bervariatif mulai Rp20.000, Rp25.000, Rp50,000, Rp75.000 hingga Rp100.000. Selain dari anggota Pasoepati, sejumlah suporter dari Persatu Tuban juga bakal hadir ke stadion. Namun, Aris mengaku belum tahu jumlahnya.

“Berkas perizinan yang baru sudah kami kirimkan ke polisi. Tentunya setelah ada revisi tanggal penyelanggarakan laga uji coba sesuai arahan polisi,” papar Aris.

Advertisement

Persis dan Persatu sama-sama memuncaki klasemen sementara masing-masing di Grup 4 dan Grup 5 Liga 2. Persis Solo mengumpulkan 13 poin hasil dari empat kali menang dan sekali imbang. Sementara Persatu Tuban mengumpulkan delapan poin hasil dari dua kemenangan, dua seri dan sekali kalah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif