Sport
Kamis, 15 Juni 2017 - 21:12 WIB

INDONESIA OPEN 2017 : Menangi Perang Saudara, Fajar/Rian ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2017 menyajikan duel sesama wakil tuan rumah Angga/Ricky vs Fajar Rian.

Solopos.com, JAKARTA – Dua wakil Indonesia saling berhadapan di babak kedua ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka adalah ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2017) malam WIB, kedua pasangan saling bergantian mendapat poin di awal game pertama. Skor ketat pun tersaji mulai dari keunggulan Angga/Ricky 4-3, hingga Fajar/Rian berbalik unggul 5-7.

Fajar/Rian akhirnya bisa mempertahankan keunggulan itu hingga interval babak pertama menjadi 8-11. Angga/Ricky yang merupakan unggulan kedelapan turnamen tak bisa mengjera perolehan angka Fajar/Rian selepas interval. Hingga akhirnya mereka kalah 17-21 di game pertama setela smes Rian gagal dikembalikan Ricky.

Di game kedua, Angga/Ricky langsung tancap gas. Mereka unggul 5-2 di awal game dan kemudian kemudian menjauh menjadi 9-4 dan menutup interval dengan keunggulan 11-5.

Advertisement

Tapi selepas interval, Fajar/Rian mulai mendekat. Kendati demikian, mereka tak benar-benar bisa melewati perolehan angka Angga/Ricky. Setelah unggul 20-16, Angga/Ricky akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan 21-17 setelah pukulan Ricky gagal dikembalikan lawan.

Di game penentu, Fajar/Rian kembali tampil bagus. Mereka unggul 2-4 di awal game dan terus menjaganya hingga 4-8. Fajar Alfian memeragakan permainan yang bagus dan membuat pasangan Angga/Ricky kesulitan. Hingga akhirnya Fajar/Rian menutup interval dengan keunggulan 7-11.

Selepas interval, Fajar/Rian terus menjaga keunggulan di angka 9-14, 11-16, 13-17, bahkan sempat unggul jauh 13-19. Angga/Ricky kemudian mendekat di angka 15-20, namun pukulan Rian di masa match point gagal dikembalikan Angga dan membuat pasangan Fajar/Rian menang 15-21.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif