Sport
Kamis, 15 Juni 2017 - 20:25 WIB

Bek Anyar MU Ternyata Mengidolai Steven Gerrard

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Victor Lindelof (Manutd.com)

Victor Lindelof akan bermain untuk Manchester United musim depan.

Solopos.com, MANCHESTER – Victor Lindelof menjadi amunisi anyar Manchester United pada musim depan. Namun, pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Rio Ferdinand itu ternyata mengidolakan Steven Gerrard, yang merupakan legenda musuh bebuyutan MU, Liverpool.

Advertisement

Lindelof sendiri menjadi pemain pertama yang didatangkan MU pada musim panas ini. Bek 22 tahun itu ditebus dengan dana mencapai 30,7 juta poundsterling (Rp) dari Benfica. Lindelof dikontrak selama empat tahun oleh Setan Merah.

Posturnya yang mumpuni sebagai bek, Lindelof pun diyakini akan memperkuat lini belakang MU. Dia diprediksi akan menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho dan akan diduetkan dengan salah satu dari Eric Bailly, Chris Smalling, atau Phil Jones.

Lindelof sendiri merupakan tipe bek yang punya ketenangan dan bagus dalam menguasai bola. Bertipe ball-playing defender, Lindelof juga cukup fleksibel karena bisa dimainkan di posisi bek kanan dan bahkan gelandang bertahan jika dalam keadaan mendesak. MU pun disebut-sebut akan menyukai gaya permainannya.

Advertisement

Namun, siapa sangka Lindelof ternyata mengidolai sosok Steven Gerrard yang merupakan legenda Liverpool, musuh bebuyutan Setan Merah. Kedua klub memiliki rivalitas tertinggi sebagai dua klub teratas peraih gelar terbanyak Liga Inggris.

“Idolanya adalah Steven Gerrard, tapi untuk United fans, dia bisa dibandingkan dengan Rio Ferdinand,” ujar pengamat tenar di sepak bola Portugal, seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Kamis (15/6/2017).

“Di Portugal, dia selalu menyebut Luisao, rekan setimnya, panutannya, karena ketika dia mulai bermain sebagai bek tengah di tim muda, Luisao adalah kapten dan pemimpin tim Benfica,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif