Teknologi
Rabu, 14 Juni 2017 - 13:10 WIB

Perusahaan Diakuisisi Verizon, Begini Curhat CEO Cantik Yahoo!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marrisa Mayer

Marisa Mayer mengaku penuh nostalgia bersama Yahoo!

Solopos.com, JAKARTA — Yahoo! akhirnya resmi diakuisisi oleh Verizon. Ditutupnya proses akuisisi, secara langsung membuat keputusan CEO Yahoo! Marissa Mayer untuk resign, resmi berlaku.

Advertisement

Mayer berpamitan kepada perusahaan yang dipimpinnya itu dalam sebuah e-mail. Tak hanya berpamitan, Mayer juga bernostalgia atas apa yang ia capai selama memimpin bisnis Yahoo!. Dikutip dari akun Tumblr pribadi CEO Yahoo! tersebut, Rabu (14/6/2017), berikut isi curhatan Marissa Mayer.

 “323 hari yang lalu, kami mengumumkan bahwa Verizon akan mengakuisisi bisnis operasi Yahoo!. Hari ini saya dapat mengumumkan bahwa transaksi telah ditutup secara resmi. Saat mencapai momen ini tentu perjalanan panjang telah ditempuh, ini menandai berakhirnya era Yahoo! dan juga awal babak baru, inilah saat yang emosional bagi kita semua,” tulis Mayer.

Ia menegaskan bahwa dirinya resign dari Yahoo! meski masih dinaungi nostalgia bersama perusahaan yang sempat dipimpinnya.

Advertisement

“Mengingat perubahan yang lekat dengan peran saya, saya akan meninggalkan perusahaan. Namun saya ingin kalian semua tahu bahwa saya penuh dengan nostalgia, rasa syukur, dan optimis. Merupakan kehormatan terbesar bagi saya untuk menjadi tim ini selama 5 tahun terakhir. Kami bersama-sama telah membangun kembali, menemukan kembali, memperkuat, dan memodernisasi produk, bisnis, dan berusahaan kami,” paparnya.

Mayer menyatakan bahwa saai ia memimpin banyak tantangan yang dihadapinya beserta timnya. Namun ia menilai bahwa timnya luar biasa hingga mampu membuat Yahoo! lebih baik, hingga mencatat prestasi yang Mayer cantumkan dalam e-mail perpisahannya.

Dalam kutipan terakhirnya, ia mengungkapkan terima kasih kepada pendiri Yahoo!, David Filo dan Jerry Yang. Ia bahkan menyatakan akan tetap mengagumi keduanya berkat keberhasilan mereka mendirikan Yahoo! sebagai perusahaan yang istimewa.

Advertisement

“Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendiri kami, Filo dan Jerry. Setiap impian pengusaha paling liar adalah mengubah dunia dengan gagasan mereka, dan Anda telah melakukan hal itu. Anda telah mengilhami kita semua dengan kecemerlangan, nilai, dan gairah Anda, dan saya akan selalu kagum akan Anda dan saya akan selamanya menjadi penggemar terbesar Anda :-),” kata Mayer.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif