Sport
Rabu, 14 Juni 2017 - 14:53 WIB

INDONESIA OPEN 2017 : Tumbangkan Ganda Korea, Greysia/Apriani ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Greysia/Apriani.

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, sukses melaju ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Di babak pertama, Greysia/Apriani berhasil mengalahkan ganda putri asal Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di JCC Plenary Hall, Senayan, Rabu (14/6/2017), Greysia/Apriani membutuhkan tiga game untuk mengalahkan Chae/Kim. Ganda putri Indonesia yang baru dipasangkan pada gelaran Piala Sudirman 2017 itu menang dengan skor 15-21, 25-23, dan 21-14.

“Kami masuk ke lapangan dan main nothing to lose, berani dulu. Di game pertama kami enggak dapet feel-nya dan juga mental. Pada game kedua, kami enggak mau kalah begitu saja. Puji Tuhan kami bisa menang,” ujar Greysia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Kondisi angin di lapangan memang menyulitkan, dengan kualitas kami, semuanya harus pas, harus seimbang. Kami harus kontrol emosi kalau sudah mau buru-buru mematikan,” tambah pemain asal klub Jaya Raya Jakarta.

Advertisement

Sementara itu, Apriani menuturkan dirinya banyak mendapat bimbingan dari Greysia selama bertanding. Apriani memang tampil luar biasa di pertandingan ini, tak hanya smes kerasnya, cegatannya di net juga seringkali membuahkan angka.

“Pasangan Korea ini enggak gampang ditembus, kami harus lebih mengontrol pukulan. Lapangan juga berangin. Saya percaya pada kak Gel [Greysia] yang selalu meyakinkan dan menenangkan saya selama bertanding,” ungkapnya.

Selanjutnya pada babak kedua, Greysia/Apriani yang beberapa waktu lalu meraih gelar Thailand Open Grand Prix Gold 2017 akan kembali ditantang wakil Korea di babak kedua Indonesia OPen 2017. Kali ni mereka akan menghadapi Chang Ye Na/Lee So Hee yang merupakan unggulan ketiga turnamen.

Advertisement

sementara itu, kemenangan juga didapatkan ganda putri Indonesia lainnya, Delle Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Della/Rosyita sukses mengalahkan pasangan Australia Setyana Mapasa/Gronya Somerville dengan skor 21-11 dan 21-13 dan berhak melaju ke babak kedua Indonesia Open 2017.

Di sisi lain, banyak pula ganda putri Indonesia yang berguguran pada babak pertama Indonesia Open 2017 ini. Di antaranya adalah Serena Kani/Jauza Fadhila Sugiarto, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, Agatha Imanuela/Stiti Fadia Silva Ramadhanti, dan Tiara Rosalia/Rizki Amelia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif