Sport
Selasa, 13 Juni 2017 - 19:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Atletico Madrid Cari Cara Pulangkan Diego Costa

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selebrasi Diego Costa membentuk huruf W (Reuters / Peter Nicholls)

Transfer pemain diwarnai dengan Atletico Madrid yang ingin merekrut Diego Costa kembali.

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid berupaya keras mencari cara untuk membawa pulang Diego Costa dari Chelsea. Mereka terkena sanksi FIFA berupa larangan merekrut pemain baru hingga Januari 2018. Namun sanksi itu tertunda sampai Pengadilan Arbitrase Olahraga menggelar sidang banding atas sanski tersebut pada bulan ini.

Advertisement

Artinya, Atletico berupaya secepat mungkin memulangkan Costa sebelum sanksi diberlakukan. Harapan atletico untuk mendapatkan kembali servis eks pemain depannya itu mendapat lampu hijau setelah Costa menyatakan manajer Chelsea, Antonio Conte, tak lagi menginginkannya.

Atletico bisa saja mendapatkan Costa namun belum bisa memainkannya sampai tahun depan. Kasus ini seperti Barcelona saat mendatangkan Arda Turan dari Atletico saat mendapat sanksi serupa pada Juli 2015. Sayangnya, Costa mengindikasikan tak mau menganggur sampai Januari 2018, terlebih tahun depan Piala Dunia digelar.

Kemungkinan lainnya, Costa akan pergi meninggalkan Chelsea dengan status pemain pinjaman sampai Januari 2018. Setelah itu ia kembali ke Atletico, seperti keinginannya. Namun sejauh ini belum ada diskusi antara keduanya.

Advertisement

Costa sempat berupaya hengkang dari Stamford Bridge, markas Chelsea, pada Januari lalu saat klub Tiongkok menawarnya dengan harga tinggi, yakni 76 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun). Tapi sepertinya kini ia lebih memilih balik ke Atletico ketimbang hijrah ke Tiongkok.

Diwawancarai setelah membawa Spanyol menang 2-1 atas Makedonia dalam laga kualifikasi Piala Dunia, belum lama ini, pemain berusia 28 tahun itu mengaku tak ada lagi yang perlu ia perjuangkan di Chelsea meski kontraknya baru berakhir pada 2019.

“Apa yang terjadi tidak seperti yang diharapkan. Bersaing untuk mendapatkan tempat di tim harus berjalan adil. Jika ada persaingan yang adil, maka Anda bisa bertahan. Jika tidak, itu tandanya Anda harus pergi,” katanya, seperti dilansir Telegraph.co.uk, Selasa (13/6/2017).

Advertisement

Rencananya, posisi Costa akan diisi Romelu Lukaku. Namun, Everton meminta tebusan 100 juta poundtserling atau setara Rp1,6 triliun untuk Lukaku, sesuatu yang membuat Chelsea keberatan.

“Silakan tanya Conte apa yang terjadi. Dia pelatihnya dan punya otoritas untuk mendatangkan pemain baru. Sesuatu yang wajar jika ia tidak ingin memiliki masalah dengan pemain senior,” lanjut Costa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif