Sport
Selasa, 13 Juni 2017 - 14:40 WIB

TIMNAS INDONESIA U-22 : Batal ke Spanyol, Langsung TC di Bangkok

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayu Pradana (kiri) dan Luis Milla (kanan) dalam jumpa pers di Hotel Alana, Sleman, Senin (12/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Timnas U-22 itu dijadwalkan menghadapi Malaysia di laga pertama kualifikasi Piala Asia U-23.

Harianjogja.com, SLEMAN—Skuat Timnas Indonesia U-22 batal ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games.

Advertisement

Sebagai gantinya, skuat muda Garuda itu akan menjalani TC di Bangkok, Thailand, selepas Lebaran. Setelah menjalani pemusatan latihan, Timnas U-22 itu dijadwalkan menghadapi Malaysia di laga pertama kualifikasi Piala Asia U-23.

“Selama 11 hari, kami [Indonesia] langsung TC di Bangkok. Artinya selepas lawan Puerto Rico, tim akan berkumpul pada 30 Juni 2017,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, di Sleman, Senin (12/6/2017).

Pelatih mengaku skuat muda asuhannya menunjukkan perkembangannya yang bagus, salah satunya bisa mengatasi perlawanan Kamboja dalam laga persahabatan. Karena itu, uji coba internasional Indonesia melawan Kamboja dan Puerto Rico bermaterikan pemain muda dengan tambahan lima pemain senior sebagai pembimbing.

Advertisement

Bayu Pradana, salah satu pemain senior yang masuk dalam skuat muda Garuda, mengaku adik-adiknya di Timnas U-22 memang menunjukkan perkembangan yang bagus. “Mereka [skuat muda] mau belajar dan ada perkembangan yang positif,” ucapnya.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dilangsungkan Juli 2017, Indonesia masuk satu grup dengan Malaysia, Mongolia dan tuan rumah Thailand. Laga pertama Indonesia melawan Malaysia akan dilangsungkan pada 19 Juli 2017.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif