Sport
Selasa, 13 Juni 2017 - 03:25 WIB

MOTOGP 2017 : Jeblok di Catalunya, Rossi: Akhir Pekan Menyedihkan!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Twitter)

Motogp 2017 diwarnai dengan Valentino Rossi yang gagal tampil cemerlang di GP Catalunya.

Solopos.com, MONTMELO – Pembalapa Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak mampu tampil kompetitif di GP Catalunya. Itu terjadi sejak latihan bebas hingga balapan. The Doctor pun menyebut akhir pekannya berjalan dengan menyedihkan.

Advertisement

Sejak sesi latihan bebas GP Catalunya, Rossi memang gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Dari tiga sesi latihan bebas, posisi terbaik pembalap 38 tahun itu hanya berada di peringkat kesembilan yang diraihnya pada latihan bebas kedua.

Kemudian pada sesi kualifikasi, Rossi hanya mampu menempati posisi ke-13. Start dari posisi tersebut, Rossi pun akhirnya finis di posisi kedelapan pada balapan GP Catalnya, Minggu (11/6/2017) malam WIB, dengan jarak 20 detik dari sang juara, Andrea Dovizioso (Ducati).

“Jadi, kami sangat, sangat sedih tentang akhir pekan ini, tentang hasilnya, tentang balapannya,” terang Rossi di Crash.net, Senin (12/6/2017).

Advertisement

“Karena yang pertama ini adalah salah satu lintasan favoritku dan kami mengharapkan melakoni balapan yang bagus, juga karena tahun lalu balapannya berjalan hebat dan aku menang,” sambungnya.

“Tapi kami memiliki kehawatiran kecil sehingga kami bisa menderita di sini seperti saat di Jerez, dan sangat aneh bahwa dalam dua balapan yang kumenangi pada tahun lalu pada tahun ini justru jadi yang paling buruk.”

“Jadi, kami sedikit khawatir dan sepanjang akhir pekan kami mencoba banyak hal yang berbeda tapi sayang sekali kami tidak pernah cukup cepat dan hari ini balapannya sangat, sangat sulit,” pungkasnya.

Advertisement

Hasil jeblok di GP Catalunya itu pun membuat peringkat Rossi di klasemen pembalap turun. The Doctor kini berada di peringkat kelima klasemen dengan raihan 83 poin, tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang memimpin klasemen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif