Sport
Senin, 12 Juni 2017 - 14:25 WIB

Fans Cemooh Werner, Pelatih Timnas Jerman Ngamuk

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joachim Low. (REUTERS/Charles Platiau)

Timo Werner mendapat cemoohan fans Timnas Jerman.

Solopos.com, NURNBERG — Pelatih Jerman, Joachim Low, kecewa dengan ulah fans Timnas yang mencemooh striker Timo Werner saat Jerman membenamkan San Marino di Stadion Nurnberg, Minggu (11/6/2017).

Advertisement

Di laga kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 itu, Werner mendapat siulan dan olok-olok setiap kali memegang bola. Pemain RB Leipzig itu baru tampil di awal babak kedua menggantikan Lars Stindl sebagai juru gedor Jerman.

Werner tak mencetak gol dalam penampilan perdananya di kualifikasi PD itu. Pemain 21 tahun ini memang tak populer di Jerman menyusul aksi divingnya saat Leipzig mengalahkan Schalke 2-1, Desember 2016.

Pelatih Jerman, Joachim Low, mengaku tak terkesan dengan tindakan fans Jerman yang mencemooh Werner. Dia meminta para fans mengubah sikap pada sang pemain. “Dia memang sekali melakukan diving, dia melakukan kesalalahan. Namun dia sudah mengakui kesalahannya,” ujar Low dilansir Bild, Minggu.

Advertisement

Low menyebut Werner adalah pemain muda yang masih bisa membuat sejumlah kekeliruan. Meski demikian Low menegaskan fans tak semestinya terus menghakimi sikap Werner lewat tindakan negatif seperti mencemooh.

“Dia bermain bersama Timnas karena mencetak 21 gol dalam semusim di Bundesliga. Pemain seperti itu mestinya tidak diolok-olok. Itu tidak bagus.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif