Sport
Minggu, 11 Juni 2017 - 04:00 WIB

LIGA RAMADAN : Juara Bertahan SMA Batik 2 Solo Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liga Ramadan 2017 Solo (M. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Juara bertahan Liga Ramadan, SMA Batik 2 Solo, justru tumbang di semifinal.

Solopos.com, SOLO — Ambisi skuat SMA Batik 2 meraih Juara Liga Ramadan untuk kali kedua berturut-turut akhirnya kandas. Menghadapi tuan rumah, Karangasem FC, juara bertahan dipaksa takluk 4-5 melalui drama adu penalti pada babak semifinal yang digelar di Lapangan Karangasem, Sabtu (10/6/2017).

Advertisement

Jalannya pertandingan berlangsung sengit sejak awal laga. Meski diperkuat Joko Cambiaso eks pemain Padang United dan Puji Widodo eks pemain Persis Solo, Karangasem FC terlihat kewalahan meladeni permainan SMA Batik 2 yang dihuni pemain dengan usia belasan tahun. SMA Batik 2 lebih banyak menginisiasi serangan ke jantung pertahanan Karangasem FC.

Meski terus menekan, tak satu pun gol yang berhasil diciptakan pemain SMA Batik 2 di babak pertama. Sebaliknya, pemain Karangasem FC kerap mengandalkan serangan balik yang cukup merepotkan lini pertahanan SMA Batik 2. Hingga turun minum, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, SMA Batik 2 kembali menguasai jalannya pertandingan. Hal itu membuat lini bertahan Karangasem FC harus bekerja keras untuk menghalau serangan. Memasuki pertengahan babak kedua, tensi permainan semakin tinggi. Pemain belakang Karangasem FC, Arif, harus diusir ke luar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Advertisement

Pelanggaran itu sempat memicu kemarahan pemain lawan dan pendukungnya. Selain menghadiahi kartu merah, wasit juga menunjuk titik putih karena pelanggaran itu dilakukan di area terlarang. SMA Batik 2 hampir mengirup aroma kemenangan saat Aditya dipercaya menjadi eksekutor penalti. Namun, eksekusi penalti Aditya terlalu lemah sehingga berhasil ditepis penjaga gawang.

Bermain dengan 10 orang, permainan Karangasem FC sedikit timpang. Bahkan, permainan mereka menjurus kasar. Keributan kecil sempat terjadi karena panasnya suhu permainan. Skor kacamata bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak adu penalti, Karangasem FC mampu menakhlukkan perlawanan SMA Batik dengan skor 5-4.

“Karangasem FC dipastikan melaju ke babak final. Karangasem FC akan menunggu pemenang dari Kaspemsa Simpon kontra TNH FC yang akan bertanding pada Minggu [11/6/2017] sore,” papar Ketua Panitia Liga Ramadan Masudin saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Liga Ramadan SMA Batik 2
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif