Jateng
Minggu, 11 Juni 2017 - 00:50 WIB

KABAR DUKA : Mantan Wali Kota Semarang Soetrisno Suharto Wafat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Wali Kota Semarang Soetrisno Suharto. (Instagram-@official_pemkotsmg)

Kabar duka datang dari RS Telogorejo, tempat mantan wali kota Semarang Soetrisno Suharto dirawat selama dua dulan terakhir.

Semarangpos.com, SEMARANG —Kolonel Pur. Soetrisno Suharto yang dua kali menjabat sebagai wali kota Semarang pada periode tahun 1990 hingga 2000, Sabtu (10/6/017), meninggal dunia di Rumah Sakit Telogorejo, Kota Semarang. “Beliau sudah 2 bulan ini dirawat di rumah sakit [RS Telogorejo Semarang]. Ya, sakitnya karena sudah sepuh,” ungkap Muhammad Nasir, kerabat mendiang Soetrisno Suharto.

Advertisement

Wali Kota Semarang ke-11 itu wafat pada usia 77 tahun sekitar pukul 15.25 WIB. Jenazahnya selanjutnya disemayamkan di rumah duka, Jl. Wologito Barat X/35, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Pada usianya yang sudah lanjut, kata keponakan Soetrisno Suharto itu, Pak Tris—sapaan akrab mantan Wali Kota Semarang tersebut—sering sakit dan sejak dua bulan terakhir dirawat di RS Telogorejo Semarang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto yang cukup dekat mengenal mendiang membenarkan bahwa selama ini kondisi kesehatannya memang naik turun. “Ayah saya juga tentara. Kebetulan, ayah saya itu anak buah langsung Pak Tris ketika masih aktif di militer di Purworejo. Selama ini, kami juga dekat dengan keluarga beliau,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, mendiang Pak Tris adalah sosok yang sangat bersahabat, santun, humoris, dan tidak pernah memarahi anak buah, serta tidak membeda-bedakan antara atasan dan anak buah. “Beliau pernah berpesan, ‘Jangan pernah memarahi anak buah’. Beliau kan tentara, bagi beliau tidak ada prajurit yang bodoh. Kalau gagal, berarti komandannya yang tidak bisa mengarahkan,” pungkasnya.

Rencananya, jenazah Soetrisno Suharto akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorojonggrang, Manyaran, Kota Semarang, Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif