Entertainment
Sabtu, 10 Juni 2017 - 15:50 WIB

JUPE MENINGGAL : Kuripasai Band Anggap Jupe Wanita Tegar

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kuripasai, band asal Jogja, bersama Julia Perez, di sela-sela agenda tampil di Merauke pada 2010 lalu. (Ist)

Julia Perez termasuk orang yang pemberani dan tanggap situasi

Harianjogja.com, JOGJA—Band pengiring tetap Julia Perez, Kuripasai Band, merasa kehilangan dengan kepergian artis yang biasa disapa Jupe itu.

Advertisement

Baca juga : Melawan Kanker dengan Senyum, Begini Perjalanan Hidup Julia Perez

Jupe diketahui meninggal dunia di RS dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Sabtu (10/6/2017) di usia 36 tahun. Jupe mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks beberapa tahun terakhir.

Beberapa bulan terakhir, pemilik nama lengkap Yuli Rahmawati itu dirawat di rumah sakit dan menjalani sejumlah operasi hingga akhirnya meninggal dunia pada Sabtu ini.

Advertisement

Pemain perkusi di Kuripasai, Guntur, mengaku dirinya dan Kuripasai sangat kehilangan atas meninggalnya Jupe. “Terakhir bertemu [dengan Jupe] sekitar dua bulan lalu, ketika besuk di rumah sakit,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Sabtu.

Guntur mengaku mendapat kabar meninggalnya Jupe dari artis Yeyen Lidya, sekitar 20 menit setelah kepergian Julia Rahmawati. “Selama hidupnya, Jupe itu termasuk wanita tegar,” papar pria yang akrab dijuluki Guntur Perkusi (Koneg Band) itu.

Berbicara mengenai aksi Jupe sebagai entertainer, Guntur menuturkan Julia Perez termasuk orang yang pemberani dan tanggap situasi. Perempuan itu tergolong pintar bersahabat dengan audiensinya ketika di panggung. Alhasil, komunikasi dengan penonton maupun band pengiringnya menjadi hidup.

Advertisement

Mewakili Kuripasai, Guntur pun menyampaikan rasa berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian Jupe. “Kami [Kuripasai] turut berduka cita. Semoga diampuni dosanya dan diterima di sisi-Nya,” ucapnya.

Selama hidupnya, Jupe sudah punya empat album musik, mulai dari 8 Kamasutra (2008), Aku Rapopo (2014), Dangdut Galau 2016 (2016) dan The Best of Julia Perez (2016). Beberapa single seperti Belah Duren pun pernah menjadi hits di Indonesia.

Advertisement
Kata Kunci : Julia Perez Jupe Kuripasai
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif