News
Sabtu, 10 Juni 2017 - 00:00 WIB

Asia Foundation Hibahkan 20.000 Buku ke RPTRA Se-DKI

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Rabu (22/2/2017). (Twitter/?@MbakNevi)

Asia Foundation menghibahkan 20.000 buku ke RPTRA di seluruh DKI Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (9/6/2017), menerima secara simbolis 20.018 eksemplar buku yang dihibahkan oleh The Asia Foundation untuk didistribusikan ke seluruh Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se-DKI.

Advertisement

Acara yang dihadiri oleh Plt Gubernur, Djarot Saiful Hidayat; The Asia Foundation Country Representative, Sandra Hamid; serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI, Tinia Budiati; di Balai Kota diawali dengan sambutan dan penandatanganan surat serah terima.

“Buku-buku yang dihibahkan ada sebanyak 20.018 eksemplar dan sudah diseleksi oleh tim kepustakaan dan kearsipan. Selanjutnya akan segera didistribusikan ke beberapa RPTRA yang tersebar di Jakarta,” kata Tinia Budiati.

Djarot menyampaikan buku-buku tersebut diperuntukkan sebagai pemenuhan prasyarat dari misi RPTRA sebagai ruang terpadu. Dirinya mengaharapkan fungsi dari perpustakaan RPTRA dapat dipergunakan sebaik mungkin.

Advertisement

“Saya ingin garis bawahi RPTRA itu ruang publik bukan ruang privat. Ruang publik terpadu ramah anak berarti dia satu ruang yang terbuka dan semua kegiatannya akan mengarah pada peningkatan kualitas sumber daya manusia,” Djarot di Balai Kota.

Menurut Sandra Hamid, kontribusi Books of Asia sudah menggapai beberapa instansi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), perpustakaan sekolah dasar, menengah dan perguruan tinggi melalui Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) DKI.

“Program Books of Asia sendiri sudah dijalankan oleh The Asia Foundation sejak tahun 1955 dan ada lebih dari 3,5 juta eksemplar buku yang sudah disebarkan di perpustakaan se-Indonesia,” tutur Sandra.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif