Sport
Jumat, 9 Juni 2017 - 00:25 WIB

Pagari Belotti, Torino Pasang Harga Rp1,5 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrea Belotti (Youtube)

Andrea Belotti menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Solopos.com, TURIN – Torino tak mau kehilangan striker andalan mereka, Andrea Belotti, begitu saja. Klub tetangga Juventus itu pun memasang harga tinggi untuk klub peminat Belotti.

Advertisement

Belotti tampil mengesankan bersama Torino pada musim 2016/2017. Hal itu lah yang membuat dia diincar banyak klub. Total, Belotti membuat 26 gol di kompetisi Liga Italia musim ini.

Dua klub yang meminati pemain 23 tahun itu adalah Manchester United dan AC Milan. MU diseput paling gencar ingin mendatangkan Belotti. Pasalnya, mereka terancam kehilangan dua striker sekaligus yakni Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

Rooney disebut-sebut bakal angkat kaki dari Old Trafford menyusul minimnya waktu bermain untuknya. Kemudian Ibrahimovic kontraknya habis akhir musim ini. Striker Swedia itu belum juga memperpanjang kontrak dengan Setan Merah.

Advertisement

Mengetahui pemainny amenjadi komoditas panas di bursa transfer, Torino pun memasang harga tinggi. Mereka hanya akan menjual Belotti jika ada klub yang berani membayar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun. Apalagi, kontrak Belotti dengan Torino masih berlaku hingga 2021 mendatang.

“Saya tidak berpikir untuk menjual Belotti. Belotti adalah pemain saya, kami baru saja memperpanjang kontraknya. Misi kami adalah mempertahankannya,” tutur Presiden Torino, Urbano Cairo, seperti dikutip dari ESPN, Kamis (8/6/2017).

“Setelah itu adalah klausa rilis yang memungkinkan saya untuk menjualnya, jika ada klub dari luar Italia yang berani menawar 100 juta euro,” sambungnya.

Advertisement

“Kita lihat saja. Saya belum bicara dengannya karena dia masih bersama tim nasional. Kita lihat seperti apa prosesnya, tapi keinginan kami adalah mempertahankannya,” pungkas Cairo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif