Entertainment
Jumat, 9 Juni 2017 - 19:10 WIB

K-POP : Shooting Video Klip Untitled, G-Dragon Hanya Butuh 1 Jam!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - G-Dragon di video klip Untitled, 2014 (Soompi)

G-Dragon hanya perlu waktu satu jam untuk shooting video klip Untitled, 2014.

Solopos.com, SEOUL – Dua tahun sudah penggemar menantikan kembalinya G-Dragon dengan album solonya. Resmi merilis album Kwon Ji Yong, dan video klip Untitled, 2014, tak butuh waktu lama baginya untuk bertengger di berbagai chat musik.

Advertisement

Terlepas dari album baru G-Dragon, YG Entertainment selaku manajemen membeberkan cerita di balik pembuatan video klip Untitled, 2014 yang ternyata hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam!

Sutradara Han Sa Min dipilih untuk memimpin pembuatan video klip Untitled, 2014. Sebelumnya, ia pernah bekerja sama dengan Big Bang dan G-Dragon.

Lagu dengan lirik sedih membuat sang sutradara memilih untuk menggunakan estetika sederhana dan natural, bukan menunjukkan kemewahan dengan pencahayaan yang gemerlap. Ia ingin fokus mengekspresikan wajah dan gerak G-Dragon.

Advertisement

Semula ia ingin merekam sebanyak mungkin dari berbagai adegan. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. G-Dragon mampu menyelesaikan shooting hanya dalam waktu kurang dari satu jam sekaligus memecahkan rekor sebagai video musik dengan durasi rekaman waktu terpendek dalam sejarah Big Bang!

“Tidak perlu terus merekam. Meskipun ada beberapa perlengkapan yang disiapkan untuk hari esok, saya merasa tidak perlu shooting lagi,” ucapnya sebagaimana dilansir Allkpop, Kamis (8/6/2017).

Han Sa Min juga menyukai ide pengambilan one take untuk video klip karena sangat bagus tanpa editing.

Advertisement

Metode one take adalah kamera merekam sepanjang waktu tanpa ada celah di antaranya dan juga menghilangkan pengeditan. Ini bisa menjadi proses yang cukup membosankan bagi kameraman karena ia harus mulai shooting lagi dari awal jika terjadi kesalahan atau error.

G-Dragon dipuji karena aktingnya yang luar biasa oleh sutradara dan staf sekaligus membuat album ini semakin bermakna bagi penggemar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif