Sport
Kamis, 8 Juni 2017 - 23:25 WIB

Pimpin 3-0 Atas Cavs, Warriors di Ambang Juara NBA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors (JIBI/REUTERS/Ezra Shaw/Pool Photo)

NBA musim ini menyajikan duel Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors di babak final.

Solopos.com, CLEVELAND – Golden State Warriors berada di ambang juara kompetisi bola basket NBA musim 2017. Pasalnya, mereka berhasil unggul 3-0 atas sang lawang Cleveland Cavaliers di babak final.

Advertisement

Pada final NBA partai ketiga, Rabu (8/6/2017) WIB, Warriors sukses mengalahkan Cavs dengan skor 118-113. Kevin Durant mencetak poin tertinggi pada laga itu dengan 31 poin. Kemenangan itu membuta Warriors hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara NBA musim ini.

Dikutip dari Antaranews, Cavaliers yang mendapat giliran tuan rumah tampak pada awalnya akan menang ketika mereka sempat unggul enam poin dalam tiga menit terakhir. Namun Durant dapat membuat Warriors tampil impresif dan melaju 11-0 mendekati pertandingan usai.

Durant mencetak angka melalui tembakan jarak jauh, melintasi LeBron James, pada 45 detik terakhir membuat Warrior dapat mengejar poin untuk kali pertama sejak kuarter ketiga. Tembakan Durant juga membungkam para suporter tuan rumah Cavaliers.

Advertisement

“Saya telah berlatih keras sepanjang hidup untuk dapat melakukan tembakan itu,” kata Durant seperti dikutip Reuters.

Sementara itu andalan Cleveland LeBron James mencetak angka tertinggi untuk timnya, 39 poin, sedangkan Kyrie Irving 38 poin.

Final NBA tahun ini sempat diperkirakan menjadi partai puncak dan ajang saling balas dendam antara dua tim yang terakhir menjadi juara. Namun ternyata Warriors pada final ini menampilkan level permainan yang lain, dan kemungkinan akan memastikan gelar juara dengan lebih cepat.

Advertisement

Pada pertandingan Rabu malam itu, di akhir kuarter pertama James sempat jatuh ke lantai setelah berlari dengan kepalanya menabrak rekannya, Tristan Thompson. MPV empat kali itu tergeletak di lantai selama beberapa detik sebelum akhirnya dapat bangkit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif