Jatim
Kamis, 8 Juni 2017 - 21:05 WIB

BPNT Mei-Juni 2017 Disalurkan, Ini Pesan Wali Kota Kediri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi beras Bulog (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pemerintah menyalurkan bantuan pangan nontunai untuk masyarakat.

Madiunpos.com, KEDIRI — Bantuan pangan nontunai (BPNT) untuk dua bulan Mei-Juni 2017 berupa beras dan gula pasir akhirnya tersalurkan kepada warga Kota Kediri, Rabu (7/6/2017).

Advertisement

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Rabu, mengemukakan program tersebut bisa membantu warga yang membutuhkan.

“Saat ini negara hadir untuk membantu rakyatnya. Pemerintah memiliki banyak program baik untuk membantu mengentaskan kemiskinan salah satunya BPNT,” katanya saat penyaluran BPNT di Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota, Kediri, Rabu.

Wali Kota juga berpesan bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bahan itu bisa untuk kebutuhan keluarga. “Berasnya jangan dijual, gunakan sebaik-baiknya karena kualitas berasnya pun bagus, bila sisa berikan saja ke anak atau cucu jangan dijual,” kata dia.

Advertisement

Di daerah tersebut, warga yang menerima bantuan mencapai 77 penerima. Setiap penerima mendapatkan bantuan 20 kilogram beras dan 4 kilogram gula pasir.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Kediri Rachmat Syahjoni Putra mengatakan penyaluran BPNT dilakukan sekaligus untuk dua bulan. “Kami gelontorkan untuk dua bulan. Dan pada Ramadan ini penyaluran dimajukan,” kata dia.

Ia mengatakan untuk BPNT di wilayah Bulog Kediri, yaitu Kabupaten/Kota Kediri serta Kabupaten Nganjuk, baru Kota Kediri yang sudah melaksanaan BPNT, sementara untuk daerah lainnya masih penyaluran rastra.

Advertisement

Data kementerian sosial, jumlah warga penerima untuk program BPNT di Kota Kediri mencapai 12.863 kepala keluarga (KK). Mereka mendapatkan anggaran di kartu dengan alokasi Rp110.000 untuk membeli bahan pokok seperti beras dan gula di berbagai penyedia yang kerja sama dengan pemerintah atau e-Warong.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif