Sport
Rabu, 7 Juni 2017 - 00:29 WIB

TURNAMEN TOULON : Sempat Ungguli Skotlandia 1-0, Indonesia Pulang Tanpa Poin

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 saat melawan Skotlandia U-20 di Turnamen Toulon, Selasa (6/6/2017). Indonesia kalah 1-2. (Twitter/@ToulonTournament)

Timnnas Indonesia U-19 menyerah kepada Skotlandia 1-2 meski sempat unggul 1-0. Indonesia pun tak meraih 1 poin pun di Turnamen Toulon.

Solopos.com, TOULON — Timnas U-19 harus kembali menelan pil pahit di Turnamen Toulon setelah ditumbangkan Skotlandia U-20 dengan skor 1-2 di Stadion Stade Jules-Ladomegue, Selasa (6/6/2017) malam WIB. Dengan demikian Sulaeman Witan dkk. gagal memetik satu poin pun di babak penyisihan turnamen.

Advertisement

Meski laga tersebut tak menentukan lagi bagi Timnas, anak asuh Indra Sjafri tetap ngotot meraih kemenangan. Timnas bahkan unggul lebih dulu lewat gol Putra Saghara di menit ke-23. Dia dengan cerdik memanfaatkan kecerobohan bek Skotlandia dalam mengontrol bola.

Namun keunggulan Indonesia tak bertahan lama setelah Ryan Hardie menceploskan gol 10 menit kemudian. Petaka pun datang di menit 68 saat seorang pemain Skotlandia dijatuhkan bek Indonesia Lestaluhu. Hardie yang mengambil penalti sukses menaklukkan kiper M. Riyandi yang membuat kedudukan 2-1 hingga akhir pertandingan.

Dalam laga itu Timnas patut berterima kasih pada M. Riyandi. Penampilan kiper Persiba Balikpapan ini sangat apik di bawah mistar gawang. Dia sedikitnya menepis tiga peluang emas anak asuh Scott Gemmill. Adapun Indonesia sebenarnya juga punya peluang lewat Saghara, Egi Maulana hingga striker Persis Solo Adha Nurrokhim. Namun lemahnya penyelesaian lagi-lagi menjadi problem Timnas U-19

Advertisement

Dengan kekalahan itu Indonesia harus puas menjadi juru kunci grup C dengan nol poin. Sebelumnya Indonesia takluk dari Brazil U-20 0-1 dan Republik Cheska U-19 0-2.

Di sisi lain kemenangan atas Indonesia memastikan Skotlandia U-20 melangkah ke semifinal Turnamen Toulon sebagai runner up terbaik. Mereka tetap tak akan tergeser meski Brazil menang lawan Cheska di laga selanjutnya. Ini lantaran Skotlandia unggul head to head setelah sebelumnya menang 1-0 lawan Brazil.

Susunan pemain:
Indonesia U-19
Riyandi; Lestaluhu, Nurhidayat, Irianto (C), Marasabessy; Witan, Luthfi, Adha; Resky, Saghara, Egy

Advertisement

Skotlandia U-20
Ruddy; Ralston (c), Iacovitti, McCart, Taylor; McCrorie, Nesbitt, Wilson; Frizzell, Hardie, Wighton

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif