Sport
Selasa, 6 Juni 2017 - 16:25 WIB

Thailand Jadi Tuan Rumah Motogp Mulai 2018

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vinales berhasil memimpin balap MotoGP Qatar 2017, Senin (27/3/2017) dinihari WIB. (Motogp.com)

Motogp bakal diselenggarakan di Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Thailand memastikan diri sebagai tuan rumah kejuaraan balap motor bergengsi, Motogp. Negeri Gajah Putih itu akan mulai menyelenggarakan Motogp pada musim 2018.

Advertisement

Dikutip dari Bangkok Post, Selasa (6/6/2017), Otoritas Olahraga Thailand (SAT) sudah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial dan televisi Motogp. Thailand akan menjadi tuan rumah Motogp selama tiga tahun dari 2018 hingga 2021 mendatang.

Kesepakatan itu disebut terjalin dalam sebuah pertemuan antara pimpinan SAT Sakol Wannapong dengan pejabat eksekuti Dorna Sport pada akhir pekan lalu di Italia. Rencananya, Motogp Thailand akan dijadwalkan pada 5-7 Oktober 2018 di Sirkuit Internasional Buriram.

Seri Motogp di Thiland itu pun akan digelar sebelum balapan di Jepang, Australia, dan Malaysia. Kini, SAT tinggal menunggu surat konfirmasi resmi dari Dorna Sports.

Advertisement

Seperti diketahui, Mulai 2018 seri Motogp akan menggelar 20 seri dari biasanya 18 seri. Sudah ada tiga tuan rumah baru yang dipastikan menggelar Motogp mulai 2018 yakni Kazahkstan, Finlandia, dan Thailand. Artinya akan ada satu tuan rumah yang dicoret.

Di sisi lain, rencana Indonesia menggalar Motogp pada musim 2018 belum ada kepastian. Terakhir, Indonesia dilaporkan membuat sirkuit baru di Palembang untuk Motogp, setelah sebelumnya berencana menggunakan Sirkuit Sentul.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif