Jateng
Selasa, 6 Juni 2017 - 15:50 WIB

BALAP MOTOR : Pembalap Astra Honda Kuasai ARRC di Suzuka

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (tengah) mengangkat piagam kemenangan di podium teratas pada ajang balap motor Asia Road Racing Championships di Suzuka, Jepang, Minggu (4/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Balap motor, salah satu ajangnya adalah Asia Road Racing Championship (ARRC) yang diikuti pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, tampil dominan di ajang balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu-Minggu (3-4/6/2017).

Advertisement

Tampil dua kali di kelas tersebut, pembalap asal Surabaya itu mampu meraih juara pertama dengan catatan waktu yang mengesankan.

Dalam keterangan pers yang diterima Semarangpos.com dari Astra Honda Jateng, Senin (5/6/2017), Gerry tampil superior di dua balapan kelas AP250 di Sirkuit Suzuka. Mengendarai motor All New Honda CBR250RR, Gerry sukses merebut podium pertama pada balapan hari pertama dengan catatan waktu 20 menit 01,909 detik.

Sementara itu, pada hari kedua Gerry kembali meraih podium pertama kelas AP250 dengan catatan waktu 19 menit 58,335 detik.

Advertisement

Hasil double winner ini bukan kali pertama diraih Gerry. Pada ARRC Seri Pertama di Johor, Malaysia, pembalap Astra Honda ini juga sukses meraih dua podium juara di kelas AP250.

“Saya senang bisa kembali cetak double winner di ARRC 2017. Persaingan balap di sirkuit ini sangat sengit, terutama dari pembalap tuan rumah. Pada balapan kedua, saya pun sempat terkendala di ban dan sangat kesulitan di beberapa tikungan terakhir. All New Honda CBR250RR sangat support karena mudah dikontrol dan mampu dibawa melesat jadi nomor satu di lintasan,” ujar Gerry dalam siaran pers kepada Semarangpos.com.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan double winner Gerry merupakan prestasi membanggakan bagi Indonesia. Gerry juga mampu membuktikan motor produksi anak bangsa All New Honda CBR250RR mampu bersaing di ajang balap motor tingkat dunia.

Advertisement

“Gerry kembali mencetak sejarah membanggakan untuk kita semua. Tapi perjuangan ini belum berakhir. Kami berkomitmen untuk terus mengantarkan para pembalap Tanah Air mencetak prestasi di kacah balap motor internasional,” tutur Thomas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif