Soloraya
Selasa, 6 Juni 2017 - 18:15 WIB

2 Pekerja Tewas Tertimpa Tembok di Jl. Juanda Solo, Grup ICS Berduka

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tembok bangunan kuno di Jl. Ir. Juanda Solo ambruk. (Facebook)

Kisah tragis, tembok ambruk di Jebres, Solo merenggut nyawa dua pekerja.

Solopos.com, SOLO – Kabar mengenai ambruknya tembok bangunan kuno di pinggir jl. Ir. H. Juanda,  Kampung Balong, RT 001/RW 009, Sudiroprajan, Jebres, Solo, cepat menyebar di media sosial. Grup Facebook Info Cegatan Solo (ICS) diramaikan dengan foto tempat kejadian dan ucapan belasungkawa, Selasa (6/6/2017).

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, ambruknya tembok bangunan kuno terjadi Selasa siang kurang lebih pukul 11.15 WIB.  Di bangunan kuno tersebut ada tiga pekerja yang berencana mengambil kusen kayu  yang terpasang di tembok.

Saat tembok bagian atas digempur, tiba-tiba tembok bangunan sepanjang 15 meter dengan tinggi 5 meter itu ambruk mengenai dua pekerja di bawahnya. Berdasarkan informasi yang didapat, sejauh ini ada dua pekerja meninggal dunia dan satu pekerja terluka.

Advertisement

Saat tembok bagian atas digempur, tiba-tiba tembok bangunan sepanjang 15 meter dengan tinggi 5 meter itu ambruk mengenai dua pekerja di bawahnya. Berdasarkan informasi yang didapat, sejauh ini ada dua pekerja meninggal dunia dan satu pekerja terluka.

Informasi mengenai tembok ambruk itu menyebar hingga ke grup Facebook ICS. Foto-foto tembok ambruk dan suasana di sekitar tempat kejadian diunggah di grup tersebut. (baca: Tembok Bangunan Kuno di Jl. Juanda Solo Ambruk, 2 Pekerja Tewas)

Akun Bon’d John Bonie mengunggah foto suasana lokasi tak lama pascakejadian. Ada foto yang menampilkan seorang pria yang diduga pekerja yang selamat. Tampak di foto-foto tersebut warga sekitar meramaikan lokasi.

Advertisement

Informasi tersebut mengundang ucapan belasungkawa dari warganet anggota grup ICS. “Aku mau lewat kono ijik seger waras mbut gawe renovasi golek duit nggo anak bojone. Semoga masuk surga diampuni dosanya. Korban sudah berjihad untukkeluarganya, Amiin,” tulis akun Ndaru Gaban.

InsyaAllah sahid, Amiiin,” tulis akun Syukur S. (baca pula: Ini identitas 2 Pekerja Tewas Tertimpa Tembok Bangunan di Jl. Juanda Solo)

Innalillahi wainnaillaihi rojiun… Sebelum kejadian tadi aku juga sempet lewat situ dan berhenti di depane pas lur, alhamdulillah Allah masih melindunggi aku dan keluargaku.Berarti mas2se 2 tadi yg di depan pakai topi yg ngambili kayu2 lama bekas rumah yg MD insya alloh khusnul khotimah aamiin,” tulis akun Didik Setyono.

Advertisement

Inilah lur kecelakaan kerja contoh jihad yg menurutku benar mati syahid demi menafkahi anak istri,” tulis akun Irffan Dwi.

Innalillahiwainnaillaihiroji’un….AllahuAkbar… Semoga semua amal ibadah korban diterima Allah SWT..Aamiin,” tulis akun Yunienk Phesek.

Informasi foto yang diunggah akun  Bon’d Jhon Bonie mengundang komentar warganet yang berada di tempat kejadian saat peristiwa terjadi. Akun Hanung Dwi Kusuma mengaku dirinya melihat peristiwa ambruknya tembok. Ia menambahkan informasi ada korban dari orang yang sedang melintas.

Advertisement

Korban luka orang lewat ada 2 orang. Kebetulan saya berada dilokasi. Saat berusaha menolong korban yang tertimbun, kedua korban sudah meninggal dunia,” tulis akun Hanung Dwi Kusuma.

Akun Hanung Dwi Kusuma itu menjelaskan dua orang yang sedang melintas dan jadi korban yaitu satu perempuan dan satu laki-laki. “Korban orang lewat 1 ibu-ibu luka parah di kaki dan seorang laki-laki luka ringan, tapi motor matiknya rusak parah,” tambah akun Hanung Dwi Kusuma.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif