Sport
Senin, 5 Juni 2017 - 00:25 WIB

LIGA 1 : Tampil Jeblok, Carlton Cole Terancam Dipecat Persib Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Carlton Cole (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Liga 1 diwarnai dengan Carlton Cole yang belum menunjukkan performa oke.

Solopos.com, BANDUNG – Carlton Cole belum menunjukkan performa oke sejak direkrut Persib Bandung untuk berkompetisi di Liga 1. Tak ayal, mantan pemain Chelsea itu pun dianggap pembelian gagal Persib musim ini.

Advertisement

Cole sendiri disebut-sebut dibanderol cukup mahal dengan status sebagai pemain kelas dunia. Namun striker asal Inggris itu gagal menunjukan tajinya di kompetisi sepak bola Indonesia. Hingga pekan ke-8 Liga 1, Cole hanya diturunkan pada tiga pertandingan tanpa gol dan satu peluang pun.

Bahkan, waktu terlama Cole didalam lapangan hanya 45 menit saat Persib menjamu Persipura Jayapura. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sempat menyatakan juara ISL 2014 itu bakal memutus kontrak mantan pemain Chelsea tersebut usai putaran pertama meski diralat.

Mengenai isu pemecatan itu, Cole memiliki pembelaan tersendiri. Cole beralasan minimnya menit bermain membuat dirinya kesulitan untuk kembali kepada performa terbaiknya.

Advertisement

“Anda lihat saya berlatih tiap hari, tapi yang saya butuhkan adalah pertandingan, menit bermain, saya belum dapat kesempatan main 90 menit hanya 15 sampai 25 menit saja sampai pekan kedelapan ini jadi bagaimana Anda bilang saya tidak fit,” kata Cole, dikutip dari Liputan6.com, Minggu (4/6/2017).

“Karena saya tidak akan fit selama saya tidak bermain di pertandingan, berlatih dan bertanding adalah dua hal yang berbeda. Jadi energi yang anda miliki tidak akan sama dengan energi saat di dalam pertandingan.”

“Bukan soal berapa menit saya bisa main, saya bisa main penuh 90 menit tapi ini soal kesabaran semua orang untuk menunggu saya bisa fit secara fisik disetiap pertandingan,” lanjut Cole.

Advertisement

Cole menegaskan jika kritikan bakal dia terima dengan lapang dada. Namun, dengan syarat dirinya telah berusaha dan mendapat menit bermain untuk membuktikan diri.

“Saya hanya akan bekerja dengan maksimal, menunjukkan yang terbaik ke semua orang. Jika saya masih tidak cukup baik, okay saya terima yang terpenting adalah Anda menunjukkan yang terbaik bagi tim,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif