Sport
Minggu, 4 Juni 2017 - 21:23 WIB

LIGA CHAMPIONS : Akting Ramos Kembali Makan Korban

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juan Cuadrado bersitegang dengan Sergio Ramos (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Champions menyajikan duel Juventus vs Real Madrid di babak final.

Solopos.com, CARDIFF – Ada satu insiden di final Liga Champions yang mungkin membuat para pendukung Juventus berteriak geram. Sebuah aksi tak terpuji dilakukan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, saat berduel dengan winger Juve, Juan Cuadrado. Ramos bertindak seolah-seolah kesakitan setelah hanya disenggol Cuadrado.

Advertisement

Sebelum insiden terjadi, Ramos dengan cerdik merebut bola dari pemain asal Kolombia itu. Namun saat Cuadrado hendak mengambil bola, Ramos justru terjatuh kesakitan setelah “disentuh” Cuadrado.

Winger yang baru masuk di menit ke-66 menggantikan Andrea Barzagli ini kontan tak terima. Dia mendekati Ramos seusai diberi kartu kuning kedua oleh wasit Felix Brych. Untung saja rekannya menenangkannya dan meminta dia segera keluar lapangan.

Seusai kartu merah Cuadrado di menit ke-84, Juve makin kesulitan mengejar ketertinggalan 1-3. Sikap Ramos pun langsung menuai kecaman banyak pihak. Mereka menuding Ramos sengaja melakukan aksi tidak sportif untuk membuat Juve terpuruk. Akun twitter The Football Community menyindir satir tindakan Ramos dengan mem-posting gambar seorang pasien yang dibalut perban layaknya mumi.

Advertisement

“Sergio Ramos setelah sentuhan dari Cuadrado,” cuit mereka. Sementara akun twitter Darren Lewis menyebut Ramos memang sudah lama menunggu untuk sebuah Piala Oscar.

Bukan kali pertama Ramos berupaya mengelabui wasit. Saat melawan Espanyol September 2016 lalu, dia berlagak kesakitan dengan memegangi kepala saat bola tembakan lawan mengenai tangannya. Ramos sempat kena batunya saat melancarkan aksi serupa saat melawan Villareal. Dia ketahuan dan akhirnya mendapat kartu kuning.

Ulah bek Spanyol ini dikecam mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Ia mengatakan Ramos harusnya malu pada dirinya sendiri setelah melakukan aksi tipuan di final Liga Champions.

Advertisement

“Ketika ia bangun pada esok hari, ia akan merasa malu. Jika anak saya yang melakukan itu, saya pun akan malu melihatnya,” ujar Ferdinand dilansir Daily Telegraph, Minggu (4/6/2017).

Namun, sebuah rilis video terbaru memperlihatkan Ramos terlihat seperti diinjak oleh Cuadrado pada insiden tersebut. Meski injakan Cuadrado terkesan ringan dan tak disengaja, diduga inilah yang membuat wasit mengusir Cuadrado.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif