News
Minggu, 4 Juni 2017 - 23:30 WIB

JK Sebut Dirinya Lebih Hebat dari Raja Salman

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kiri tengah) bersiap berfoto bersama seusai bertemu sejumlah pimpinan lembaga dan tokoh Islam Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

JK menyatakan dirinya lebih hebat dari Raja Salman dalam satu hal.

Solopos.com, TOKYO — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berseloroh lebih hebat dibandingkan dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dalam satu hal. Apakah itu?

Advertisement

JK mengatakan Raja Salman memang dikenal sebagai penjaga dua masjid suci, yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Namun, pemimpin Indonesia tetap mengklaim jauh lebih hebat saat Kerajaan Arab Saudi berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu.

“Saya katakan, Yang Mulia hanya menjaga dua masjid. Saya menjaga lebih dari 800.000 masjid di Indonesia,” kata JK saat memberikan tausiah di Masjid Indonesia Tokyo, Minggu (4/6/2017).

Jk mengungkapkan bahwa saat itu Sang Raja menunjukkan ekspresi terkejut dan tidak percaya. Bahkan, Raja Salman menanyakan ulang mengenai jumlah masjid yang disebut Wapres.

Advertisement

Semua menteri dari Negeri Minyak tersebut, lanjutnya, juga saling berbisik dan meragukan pernyataan JK. Namun, mereka akhirnya percaya setelah diberi penjelasan lebih lanjut.

Wapres menuturkan banyaknya jumlah masjid di Tanah Air adalah hal lumrah mengingat jumlah penduduk sangat banyak dan mayoritas memeluk agama Islam. “Perbandingannya tiap 250 orang di Indonesia mempunyai 1 masjid. Bahkan di pusat-pusat perbelanjaan juga telah disediakan masjid,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jusuf Kalla Raja Salman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif