Sport
Minggu, 4 Juni 2017 - 14:21 WIB

Ganas! 5 Musim Beruntun, Ronaldo Jadi Top Skor Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/Reuters / Darren Staples)

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi top skorer Liga Champions lima musim beruntun.

Solopos.com, CARDIFF – Cristiano Ronaldo tampil cemerlang di Liga Champions musim 2016/2017. Selain membantu Real Madrid menjadi juara, pemain berjuluk CR7 itu juga menjadi top skorer kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Advertisement

Ronaldo memastikan gelar top skorer usai mencetak dua gol pada babak final antara Real Madrid melawan Juventus, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB. Di laga itu, Madrid menang dengan skor 4-1. Dua gol lainnya dilesakkan oleh Casemiro dan Marco Asensio. Sementara satu gol balasa Juve dibuat Mario Mandzukic.

Tambahan dua gol membuat Ronaldo mengoleksi 12 gol di Liga Champions musim ini. Dia pun mengungguli bintang Barcelona yang sebelumnya menduduki puncak daftar top skorer Liga Champions musim ini. Di sisi lain, itu menjadi gelar top skorer Liga Champions kelima secara beruntun bagi Ronaldo.

Ya, pemain asal Portugal itu sudah menjadi top skorer Liga Champions sejak musim 2012/2013. Saat itu, ia juga membuat 12 gol. Ketajaman Ronaldo meningkat semusim berikutnya dengan membuat 17 gol dan membawa Madrid menjadi juara Liga Champions 2013/2014.

Advertisement

Pada musim 2014/2015, Ronaldo bersama Neymar Jr dan Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan koleksi sepuluh gol. Kegemilangan Ronaldo terus berlanjut di musim 2015/2016. Dia membikin 16 gol sekaligus mempersembahkan La Undecima bagi Madrid.

Dan di musim ini, Ronaldo kembali menjadi top skorer. Padahal, ia seret gol ketika di fase grup dengan hanya membuat dua gol. Tapi di fase knockout dia menggila dengan total membuat delapan gol. Kemudian di final, dia menambah dua gol lagi.

Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam lima musim beruntun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif