Sport
Minggu, 4 Juni 2017 - 15:22 WIB

Bekuk Wakil Tuan Rumah, Greysia/Apriyani Juara Thailand Open 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Thailand Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Greysia/Apriyani.

Solopos.com, BANGKOK – Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih gelar pertama sejak dipasangkan. Mereka meraih trofi juara di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2017.

Advertisement

Greysia/Apriyani mulai dipasangkan di ajang Piala Sudirman 2017 beberapa waktu lalu. Apriyani menggantikan pasangan asli Greysia, Nitya Krishinda Maheswari, yang masih dalam tahap penyembuhan cedera. Di Piala Sudirman, Greysia/Apriyani mampu tampil baik meski gagal menyumbang poin bagi Indonesia.

Mereka pun kemudian diturunkan di ajang Thailand Open hingga akhirnya menembus babak final. Dalam partai puncak yang digelar, Minggu (4/6/2017) siang WIB, Greysia/Apriyani sukses mengalahkan wakil tuan rumah Chyanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Greysia/Apriyani menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-12.

Greysia/Apriyani terbilang menang mudah di babak final ini dengan hanya membutuhkan 45 menit. Berbeda dengan pada babak semifinal kemarin, Greysia/Apriyani membutuhkan waktu 95 menit untuk menumbangkan pasangan Thailand Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong dengan rubber game 24-26, 21-16, dan 21-13.

Advertisement

Indonesia sendiri masih memiliki dua wakil di final Thailand Open 2017. Mereka adalah ganda putra Berry Angriawan/Hardianto yang akan melawan Raphael Beck/Peter Kaesbauer (Jerman). Serta Jonatan Christie yang akan menghadapi unggulan ketiga Sai Praneeth (India).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif