Sport
Sabtu, 3 Juni 2017 - 23:08 WIB

Dicukur Cheska 0-2, Timnas U-19 Angkat Koper Turnamen Toulon 2017

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U-19 (Twitter PSSI)

Timnas U-19 Indonesia tersingkir dari Turnamen Toulon 2017 setelah dicukur Republik Cheska 0-2.

Solopos.com, TOULON — Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Republik Cheska pada pertandingan kedua Turnamen Toulon yang diselenggarakan di Stadion Parsemain, Fos sur Me, Prancis, Sabtu (3/6/2017) malam WIB. Meski mampu mengimbangi permainan lawan, anak asuh Indra Sjafri harus mengakui keunggulan Rep. Cheska dengan skor 2-0.

Advertisement

Sontekan Roman Kasiar di menit 13 membawa Cheska menang 1-0. Kasiar memanfaatkan blunder lini pertahanan Timnas U-19 Indonesia yang salah dalam mengantisipasi umpan crossing lawan. Pada babak pertama, jual beli serangan terjadi di antara kedua tim. Namun, keunggulan 1-0, Cheska bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada awal babak kedua, lini pertahanan Indonesia kembali membuat kesalahan yang berbuah hadiah penalti. Pelanggaran yang dilakukan Andika terhadap Hlavaty membuat wasit menunjuk titik putih. Beruntung, eksekusi penalti yang dilakukan kapten Cheska, Chalus, berhasil digagalkan Riyandi.

Harapan skuat Timnas untuk menyamakan kedudukan semakin sulit terwujud setelah Sasinka menggandakan keunggulan Cheska pada menit 78. Sasinka berhasil menaklukkan Riyandi melalui sepakan keras yang ia arahkan ke pojok kiri gawang. Pada menit 87, Indonesia melepas peluang untuk memperkecil kedudukan.

Advertisement

Febri Eka mengirim tembakan kencang dari sisi kiri area penalti, namun usaha sang winger masih bisa ditepis oleh Plachy. Cheska kini memuncaki klasemen Grup C dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Sementara bagi Indonesia, hasil negatif ini membuat mereka tersisih prematur dari turnamen Toulon 2017.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif